Meneropong Ambisi Hyundai-Kia Gunakan Rewnable Energy pada Mobil di 2050

Minggu, 11/07/2021 05:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai dan Kia, bersama dengan 3 perusahaan lainnya, akan bergabung dalam road map Rewnable Energy atau RE100 dari Climate Group, sebuah inisiatif global yang berkomitmen untuk bergerak cepat menuju 100% energi terbarukan.

Proyek ambisius ini, tak dilakukan sendiri karena 300 perusahaan global lainnya ikut dalam program ini. Grup mobil asal Negeri Gingseng ini berencana untuk lebih mempercepat upaya pembangunan berkelanjutan dan netralitas karbon.

Saat ini, mereka sedang mempertimbangkan berbagai cara untuk mendapatkan energi terbarukan seperti memproduksinya secara mandiri melalui panel surya, perjanjian jual beli listrik (PPA) dengan produsen energi angin dan surya, serta pembelian melalui program ‘Green Premium’ Korea Electric Power Corporation (KEPCO).

Sebelum pengumuman untuk bergabung dalam RE100, afiliasi utama Hyundai Motor Group telah memperluas penerapan sumber energi terbarukan serta teknologi untuk mengurangi penggunaan energi di seluruh proses produksi.

Hyundai Motor dan Kia, bersama dengan Hyundai Mobis Co., Hyundai Wia dan Hyundai Transys Inc., masing-masing akan mengajukan format aplikasi ke Komite RE100 Korea akhir bulan Juli ini.

RE100 sendiri adalah inisiatif global yang dipimpin oleh The Climate Group yang menyatukan bisnis paling berpengaruh di dunia yang berkomitmen pada 100% penerapan produk energi terbarukan dan telah dikampanyekan sejak 2014.

Untuk menjadi anggota, sebuah perusahaan harus memiliki jejak pengurangan daya yang signifikan yaitu dikisaran 100 GWh per tahun.

Mereka diwajibkan untuk menyerahkan rencana pengamanan daya energi terbarukan jangka menengah hingga jangka panjang dalam waktu satu tahun setelah bergabung.(Elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag