Apresiasi Podium di Monza, Bamsoet : Sean Gelael Cerminan Pemuda Pantang Menyerah!

Senin, 12/07/2021 13:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo kembali mengapresiasi prestasi yang ditorehkan pembalap muda Indonesia berusia 24 tahun, Sean Gelael.

Melalui tagar #kitaserumpun yang dikumandangkan warga Indonesia dan Malaysia, membuat Sean Gelael dan Jazeman Jafaar tampil gemilang.

Duet Indonesia-Malaysia itu membawa tim JOTA yang awalnya seperti tanpa harapan mampu finish di posisi tiga ajang European Le Mans Series (ELMS) di Sirkuit Monza, Italia, Minggu 11 Juli 2021.

"Seperti biasa, ketangguhan fisik Sean Gelael membuatnya tidak terpengaruh apa pun di tengah balapan. Walau harus menggeber mobil nonstop selama kurang lebih 2 jam 40 menit, ia tetap tenang. Sean Gelael adalah cerminan pemuda Indonesia yang memiliki semangat pantang menyerah," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, sebelum diganti Jazeman, Sean Gelael sempat membawa mobil JOTA #82 dari P11 ke P4 (posisi 11 ke posisi 4).

Perjuangan yang tidak mudah, karena lawannya adalah pembalap berpengalaman, seperti Robert Kubica yang mantan pembalap F1. Jazeman meneruskan pondasi baik yang sudah diletakkan Sean. Dia berhasil menaikkan satu posisi lagi menjadi ketiga hingga finish.

"Prestasi Sean tersebut menjadi tambahan bekal bagi dirinya. Sekaligus pemanasan yang bagus, mengingat pekan depannya lagi dia akan balapan di tempat yang sama untuk FIA World Endurance Championship (WEC) putaran 3 dengan tajuk 6 Hours of Monza," jelas Bamsoet.

Bamsoet ini menambahkan, prestasi Sean tersebut melengkapi prestasi lainnya yang telah ditorehkan sebelumnya. Seperti naik podium di ajang Asian Le Mans Series (ALMS), dan dua kali podium di FIA WEC 2021.

"Lanjutan FIA WEC akan digelar di Monza juga pada Minggu (18/7/2021) dengan durasi 6 jam. Sean kembali akan ditemani Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist. Mari dukung dan doakan agar ia kembali bisa naik podium, memberikan kebanggaan kepada Indonesia," pinta Bamsoet. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap