Taksi Swa Kemudi Hyundai di Korea Selatan, Mulai Angkut Penumpang Agustus 2021

Kamis, 15/07/2021 19:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Motor Company telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai operasi uji layanan taksi otonom Hyundai RoboShuttle, pada 9 Agustus, sebagai transportasi masa depan di korea Selatan.

Mobil dengan gabungan nama `Robot` dan `Shuttle` ini, menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) dan akan beroperasi sepanjang 6,1 km di Sejong Smart City, Korea Selatan, sebagai sebuah awal dalam menerapkan taksi swa kemudi.

Operasi percontohan akan dilakukan dengan menggunakan Hyundai H350, sebuah van komersial ringan empat pintu, yang dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom. Teknologi yang dibawanya, menerapkan berbagai teknologi inti setara Level 4.

Pegembangan teknologi ini sendiri dilakukan oleh Autonomous Driving Center di Hyundai Motor. Kendaraan tersebut juga telah memperoleh izin operasi sementara dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Berdasarkan kemampuan swa kemudinya, taksi otonom Hyundai RoboShuttle dirancang dengan kemampuan untuk mengetahui kondisi sekelilingnya, membuat keputusan, dan mengendalikan diri saat mengemudi di jalan. Meskipun demikian. ia membutuhkan intervensi minimal dari pengemudi keselamatan.

Kendaraan ini akan beroperasi pada rute 6,1 km dari Kompleks Pemerintahan Sejong ke Arboretum Nasional Sejong, dengan 20 pemberhentian untuk melayani penumpang di sepanjang jalan.

Program uji coba ini, silakuakan bekerja sama dengan Shucle, sebuah layanan mobilitas responsif yang berjalan di Kota Sejong, yang diluncurkan oleh AIRS Company, yang dikembangkan di laboratorium penelitian AI khusus di bawah Hyundai Motor Group.

Mulai Juli ini, Hyundai Motor akan mulai memuat penumpang yang ingin merasakan layanan RoboShuttle di Kota Sejong melalui aplikasi Shucle. operasi van otonom ini dimulai dari Sejong, dan akan diperluas secara bertahap ke wilayah lain. (elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar