Sim Racer Jaka Siswoyo Juara Elite Class Round 2 Silverstone Balap di Rumah 2021

Minggu, 18/07/2021 20:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer senior Jaka Siswoyo dari JSR Clubsport berhasil menjuarai Elite Class pada putaran 2 Balap di Rumah 2021 Season 2 di sirkuit virtual Silverstone International Inggris, Minggu (18/7/2021) petang.

Jaka Siswoyo mengalahkan Daffa AB (Renatama Team) dan Moreno Pratama (LOR X Gamasala) yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga di kelas paling bergengsi tersebut.

"Alhamdulillah bisa P1. Gak bisa ditebak untuk juara juga tadi. Moreno dan Daffa merupakan rival cukup kuat," ujar Jaka Siswoyo kepada mobilinanews.

Jaka Siswoyo menilai, tadi Moreno agak sedikit nekat untuk startnya. "Tadi alhamdulillah bisa di depan, dan coba terus bertahan hingga finish," lanjut Jaka Siswoyo yang start dari posisi kedua.

Sementara itu Daffa AB yang melakukan start bagus dan berhasil overtake brilian atas Moreno Pratama, mengaku sudah berusaha maksimal pada balapan tadi.

"Tapi Om Jaka memang lebih kencang kali ini. Saya bersama Om Rama Danindro dan Renatama Team akan terus berusaha improve, sehingga pada the next round insyaallah bisa naik menjadi P1," optimis Daffa yang baru berulang tahun ke-14 pekan lalu.  

Moreno Pratama mengakui bahwa tadi ia melakukan start yang kurang bagus. "Jadi drop ke posisi kedua, lalu drop lagi ke berapa itu lupa. Sempet ketabrak juga sama pembalap lain, dan saya laging melulu selama balapan," ungkap Moreno. 

Alwi Shabab menjuarai Clubman Class, diikuti Ezra Ariq dan Irfan Ariefiento masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. 

Kemudian di Challenger Class, M Andri Abirezky juara kesatu diikuti Avan Abdullah kedua dan Agi Anggadarma juara ketiga. 

Yuda Adisaputra menjuarai Novice Class, diikuti Daffa Harits dan Dani Affandie masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. 

Putaran 3 Balap di Rumah 2021 Season 2 yang disponsori BMW Indonesia, Samsung Indonesia,  Catatan Harian Si Boy, H Putra 969 Racing Team dan Lavida akan dihelat Minggu, 25 Juli di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat. (bs)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag