Toyota Serahkan Donasi Senilai Rp 1,55 Miliar Penanganan Pasien Covid-19 di 6 Rumah Sakit

Senin, 19/07/2021 18:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan COVID-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

Berbagai bantuan cepat tanggap telah disalurkan oleh Toyota Indonesia guna membantu penanganan pasien COVID-19.

Bantuan itu antara lain meliputi sarana dan prasarana seperti Alat Pelindung Diri (APD), suplemen penguat imunitas tubuh, bantuan unit kendaraan ambulans untuk memudahkan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien seperti untuk mobilitas hasil PCR, sampel darah, percepatan kegiatan vaksinasi masyarakat, dan lain - lain.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa Toyota Indonesia melihat situasi yang bergerak dinamis, sehingga bantuan cepat tanggap yang disalurkan pun berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Beberapa waktu terakhir ini, jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia semakin meningkat. Fasilitas dan tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini.

Sehingga upaya bantuan cepat tanggap yang dilakukan Toyota diharapkan dapat membantu meringankan beban pihak-pihak yang terlibat langsung dalam proses melawan COVID-19.

Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini. Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien COVID-19 yang melebihi kapasitas,” kata Susumu Matsuda, hari ini.

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi cepat tanggap kali ini antara lain berupa 300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh dengan total bantuan senilai Rp 1,55 Miliar.

Bantuan itu disalurkan ke 6 rumah sakit yaitu wilayah Jabodetabek di RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, wilayah Jawa Barat di RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, wilayah Jawa Tengah di RSUP Dr. Kariadi, dan wilayah DI Yogyakarta di RS Dr. Sardjito.

Selain donasi sarana dan prasarana di 6 rumah sakit tersebut, pada fase cepat tanggap kali ini juga ada bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien COVID-19. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag