Disupport Renatama Team di BDR 2021, Daffa AB : Sabet Semuanya Hahaha...

Selasa, 20/07/2021 20:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Daffa Ardiansa atau lebih dikenal dengan Daffa AB sudah beranjak dari remaja ke pemuda. Setelah genap berusia 14 tahun pada 11 Juli lalu, dia makin lugas dan cerdas menjawab pertanyaan media.

Rupanya, sikap semakin dewasa itu setelah Daffa AB naik kelas 9 (setara kelas 3 SMP) di Home Schooling Kak Seto dan bergabung bersama Renatama Team sejak round 2 Balap di Rumah (BDR) 2021, akhir pekan lalu.

Apa obsesi Daffa AB di Balap di Rumah 2021 Season 2 kali ini?

"Sabet semuanya hahaha...," sambar Daffa AB. Iya, Daffa yang juga seorang pegokart nasional tim P-Five Racing memang mengikuti 2 kelas di BDR 2021. Yaitu Indonesian Racing Drivers Invitational Event (IRDIE) dan Elite Class.

Di kelas IRDIE di mana Daffa AB saat ini tengah memimpin klasemen, sedang di Elite Class bertengger di posisi ketiga di bawah Jaka Siswoyo dan Moreno Pratama.

Tentu apa yang disampaikan Daffa tidak bermaksud jumawa, melainkan dalam konteks setengah guyon dan intermezo. 

Sebagai catatan, di kelas Para Raja itu adik kandung pembalap mobil nasional Rio Saputro ini baru saja menjadi runner up pada round 2 hari Minggu  (18/7/2021) kemarin. Atau progress satu trap dibanding round 1 BDR 2021 sepekan sebelumnya sebagai juara tiga. 

Rasa percaya diri dan optimisme tinggi ini tentu tak lepas dari support Renatama Team yang dikomandani Rama Danindro/" style="text-decoration:none;color:red;">Rama Danindro.

"Sama Renatama, alhamdulillah dikasih full support seperti server dan lain-lain," terang Daffa AB.

Rama Danindro/" style="text-decoration:none;color:red;">Rama Danindro sendiri sebagai pembalap senior yang pernah menyandang juara dunia gokart dan pembalap Ferrari Asia Pacific Challenge juga menaruh harapan besar kepada Daffa.

"Yang jelas, Daffa AB menjadi salah satu calon juara nih di BDR 2021," ujar Rama kepada mobilinanews.

Rama melihat, Daffa memiliki skill yang mumpuni, kemauan maju yang besar dan memiliki obsesi bisa bersaing di level international.

"Daffa itu kalau dicermati sebetulnya kan termasuk baru di ajang sim racing. Tapi, coba lihat progressnya, kan luar biasa. Dia langsung melejit menjadi the new baby alien dan masuk jajaran elit sim racer papan atas Indonesia," lanjut Rama.

Faktanya, sederet prestasi berhasil dikoleksinya. Teranyar, Daffa AB sudah memastikan sebagai juara nasional kelas Seeded A IDMC Piala Ketua MPR yang juga Ketum IMI Pusat Bamsoet.

Daffa menggusur sang master Andika Rama Maulana sebagai juara bertahan. Daffa AB telah mengunci gelar. Padahal, IDMC masih menyisakan 1 putaran lagi.  

"Yang peluangnya sudah kelihatan, Daffa calon juara umum kelas IRDIE di mana di sini seluruh pembalap pro maupun influencer boleh ikutan. Dia sudah membuktikan keandalannya dengan juara 1 akhir pekan kemarin," beber Rama Danindro/" style="text-decoration:none;color:red;">Rama Danindro.

Sedangkan di Elite Class, lanjut Rama, Daffa juga memiliki peluang menjadi juara meski persaingannya masih ketat dan seru ditonton.

"Selain Daffa, Jaka Siswoyo kenceng, Moreno Pratama kenceng, serta Attaya Kenzie kenceng. Seru nih pada 2 putaran selanjutnya," pungkas Rama Danindro/" style="text-decoration:none;color:red;">Rama Danindro.

Kalau begitu, mari kita tunggu ya gaess. (wan)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh