Naik Kelas, Aspira Ikut Mejeng di Ajang MotoGP 2022 Bersama Tim Gresini Racing

Kamis, 22/07/2021 14:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Otoparts Tbk melalui salah satu brand miliknya Aspira, kembali mensponsori tim Gresini Racing di musim 2022 yang akan datang. Hal ini sangat mendukung brand image produk asal Indonesia itu.

Dukungan ini bukan baru bagi Astra otoparts, karena selama satu dekade Aspira telah mendukung tim Gresini Racing pada ajang Moto2. Namun tahun di musim 2022 mendatang Aspira “naik kelas” bersama tim Gresini Racing ke kelas MotoGP di tim Flex-Box Gresini MotoGP.

Perjalanan panjang Aspira sejak tahun 2012 bersama tim Gresini Racing di dunia balap motor internasional membuahkan berbagai kesuksesan dari kedua belah pihak. Beberapa rider telah hadir untuk mengisi kursi pembalap di tim ini dan juga merasakan manisnya podium kemenangan.

Walaupun pada musim 2020 banyak ajang yang tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19, tetapi hal ini tidak menjadi sebuah penghalang. Sebagian besar negara mulai menuju kenormalan.

Dalam tim Flex-Box Gresinidi kelas MotoGP musim 2022 nanti Aspira sebagai salah satu merek suku cadang kendaraan roda dua dan roda empat milik Astra Otoparts akan muncul pada tunggangan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan logo Aspira tidak hanya disematkan pada tunggangan pembalap utama, tetapi juga akan muncul di seragam pembalap, seragam kru, bahkan di truk tim Gresini MotoGP.

“Sebuah kebanggaan bagi kami Astra Otoparts yang tetap mendapat kepercayaan untuk terus dapat bermitra dengan Gresini. Bahkan kali ini pada kelas yang lebih bergengsi yakni MotoGP. Tentu ini membawa semangat bagi kami semua, dan tentunya juga bagi konsumen setia kami,” ujar Yusak Kristian.

Baginya, mereka sebagai produsen ingin berbagi kebanggan dengan masyarakat Indonesia, karena produk mereka dapat menjadi bagian dari MotoGP. Dan ini menjadi bagian dari kemajuan bersama, sejalan dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia di ajang balap motor internasional, terutama di kelas MotoGP.

Untuk diketahui, lahirnya tim Flex-Box Gresini MotoGP berawal dari keinginan Fausto Gresini untuk kembali pada kelas MotoGP sebagai tim independen yang juga didukung oleh Aspira.

“Dengan dua pembalap muda potensial yang bertalenta serta segudang pengalaman yang dimiliki oleh Gresini Racing tentunya musim depan akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinantikan,” ujarnya.

Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini mengapresiasi kemitraan ini. “Saya sangat senang ketika Aspira memutuskan untuk bersama menghadapi kelas MotoGP. Loyalty, semangat bermitra, dan kerja sama merupakan kunci kesuksesan kemitraan kami selama sembilan tahun ini,” ujar Carlo. (elk)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia