F1 2021 : Valtteri Bottas Diprediksi ke Alfa Romeo, Berduet Dengan Mick Schumacher!

Jum'at, 23/07/2021 00:17 WIB

mobilinanews (Inggris) - Gonjang-ganjing bursa pembalap F1 2022 semakin panas, terutama menyangkut masa depan Valtteri Bottas di tim Mercedes. Semakin ke sini semakin kuat indikasi ia akan pisah dengan Lewis Hamilton pada akhir musim ini.

Hamilton sendiri sudah perpanjang kontrak hingga akhir musim 2023. Rumor yang berembus sangat kencang menyebut team mate-nya adalah George Russell, pembalap Inggris binaan Mercedes yang sekarang berada di tim Williams.

Sementara Bottas kembali ke tim lamanya, Williams. Artinya ia bakal tukar tempat dengan Russell. Russell dianggap pembalap muda yang tepat meneruskan sukses Hamilton di Mercedes mengingat usianya yang baru 22 tahun.

Namun isu terbaru kini bergulir. Manajemen Bottas diketahui melobi Team Principal Alfa Romeo Frederic Vasseur di sela-sela GP Inggris lalu. Tujuannya tak lain adalah kemungkinan pembalap Finlandia itu gabung pada musim 2022.

Alfa Romeo sendiri belum punya line up permanen untuk musim 2022. Kimi Raikkonen (Finlandia) diperkirakan pensiun pada akhir musim ini di usia 42 tahun dan alih kemudi ke kokpit mobil reli dunia.

Tandemnya, Antonio Giovinazzi (Italia), juga rawan diganti karena pembalap binaan Ferrari ini tak kunjung beri hasil signifikan sejak 2017.

Sebelum GP Inggris berlangsung, juga beredar rumor jika akademika Ferrari lainnya, Mick Schumacher yang saat ini gabung di tim Haas akan dipindahkan Ferrari ke Alfa Romeo tahun depan.

Putra maestro F1 Michael Schumacher itu dianggap bakal lebih kompetitif di tim Alfa Romeo ketimbang di Haas hanya sibuk meladeni rekan setimnya yang penuh kontroversi, Nikita Mazepin. Sebelum ke Haas akhir tahun lalu sebenarnya Schumacher sudah diplot masuk Alfa Romeo.

Mungkinkah Bottas akan bermitra dengan Schumacher musim depan? 

Mungkin saja sepanjang sponsor yang terkait dengan Alfa Romeo dan kedua pembalap itu sepakat. Yang bisa diprediksi secara jelas adalah dampak promosi Alfa Rome akan lebih tajam dibandingkan skuad saat ini. 

Vasseur sendiri menyebut semua opsi dan kemungkinan masih terbuka untuk timnya tahun depan. Termasuk opsi menyandingkan Bottas-Schumacher meski baru seputar gosip.

"Pada olahraga ini apa saja mungkin terjadi," tegasnya. (rnp)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok