F1 2021 : Bakal Ramai Lagi! Insiden di Silverstone, Jadi "Bahan Bakar Extra" Verstappen ke Hungaroring!

Minggu, 25/07/2021 20:29 WIB

mobilinanews (Inggris) - Sejak kecelakaan hebat di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, lalu belum sekali pun Max Verstappen bicara di depan media. Tapi, lewat bos Red Bull Honda Christian Horner, Verstappen sudah omong kalau semuanya akan dibalas pada GP Hungaria pekan depan.

Hal itu diungkap Horner dalam tulisan khususnya di laman resmi tim Red Bull Honda. Selain bercerita soal biaya perbaikan mobil yang sudah dimuat mobilinanews.com kemarin, Horner juga bercerita situasi saat terjadi kecelakaan dan sesudahnya.

Tubrukan dengan mobil Lewis Hamilton (Mercedes) dalam kecepatan 260 kpj itu memang mengerikan. Mobil Verstappen remuk usai menghantam dinding lintasan meski sudah dipasangi tumpukan ban.

Pada saat itu, kata Horner, yang mereka pikirkan adalah keselamatan pembalap terbaiknya itu. Semua panik dan tertekan karena komunikasi radio tak bisa digunakan.

Dipanggil beberapa kali tetap tak ada jawaban Verstappen. Di saat sama ia juga tertahan beberapa saat di dalam kokpit RB16B.

"Ketika ia akhirnya bisa berbicara dan keluar dari mobil dengan bantuan tim medis, kami semua lega. Yang kami pikirkan hanya keselamatannya," kata Horner.

Saat dibantu menuju ambulans, Verstappen masih tampak seperti orang bingung. Itu sebabnya tim memutuskan menerbangkannya dengan helikopter ke rumah sakit setelah pertolongan pertama di klinik sirkuit. 

"Ia di rumah sakit hingga hampir tengah malam. Kami kembali bersyukur tak ada luka dalam, tak ada gegar otak yang kami takutkan. Kita harus apresiasi aspek keselamtan F1 yang sangat baik seperti Halo (lingkaran yang melindungi kepala driver). Itu yang menyelamatkannya dalam benturan dalam skala 51G itu," imbuh Horner.

Kini, kata Horner, Verstappen sudah merasa baikan meski sekujur tubuhnya masih lebam di beberapa bagian.

Seperti biasa dan gaya Verstappen yang memang tak banyak berbicara, Horner mengutip kata-kata pembalap berusia 23 tahun itu. Bahwa ia segera menyiapkan diri untuk balapan terdekat di Hungaria dan melupakan kekecewaan di Silverstone. 

"Saya setuju dengan Max, bahwa insiden di Silverstne akan ia jadikan bahan bakar motivasi ke Hungaria. Ia tak ingin bicara soal itu lagi, ia hanya ingin bicara di trek seperti biasanya," puji Horner.

GP Hungaria berlangsung pekan depan di trek dalam kota Budapest, Hungaroring. Sebelumnya Red Bull Hnda difavoritkan di sini karena sukses RB16B sebelumnya di trek jalan raya Monaco dan Baku, Azerbaijan.

Jika kasus Silverstone jadi ajang pembalasan buat Verstappen maka bisa diharapkan duel sengit dengan hamilton akan kembali tersaji.

Terlebih karena Hamilton dan Mercedes pun kini punya motivasi baru setelah dapatkan kembali kepercayaan diri usai kemenangan di Inggris. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag