MotoGP 2021: Orang Mulai Lupa Marc Marquez Yang Juara di Sachsenring Dengan Satu Setengah Tangan!

Senin, 26/07/2021 19:57 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Judul di atas adalah uneg-uneg Team Principal Repsol Honda Alberto Puig. Mantan pembalap GP500 itu mengaku kesal dengan sejumlah komentar miring soal pembalap kesayangannya itu dalam masa come back setelah cidera panjang sejak tahun lalu.

Dipetik dari motorsport.com, Puig tak menyebut siapa dan apa komentar yang membuatnya meradang.

Menurutnya sejumlah orang sudah berkomentar miring soal kemampuan dan potensi Marquez. Itu tak lain karena mereka tak memahami proses pemulihan Marquez sangat kompleks hingga membutuhkan 3 kali operasi sejak kecelakaan tahun lalu di Spanyol.

"Saya bukan orang yang banyak membaca koran dan ikuti berita-berita seperti itu. Tapi, saya mendengar dari manajer media kami kalau banyak orang yang berkomentar aneh soal kembalinya Marc dan potensi yang ia miliki," kata rider Spanyol seangkatan Mick Doohan itu.

"Saya ragu apakah mereka memahami level seorang pembalap seperti Marc. Mereka itu sudah lupa siapa Marc sesungguhnya," lanjutnya.

Menurut Puig, apa yang dilakukan Marquez saat come back sekarang ini sangat luar biasa. Cidera bahu dan tangan kanannya belum pulih 100%.

Tapi, Marquez bisa juara di Sirkuit Sachsenring yang anticlokwise, di mana tikungan kiri yang dominan sehingga beban tangan kanan tak terlalu banyak. Selanjutnya di Sirkuit Assen meski start dari urutan 20 tapi MM93 bisa fisnih P7.

"Tak saya katakan satu tangan, Marc bertarung dengan satu setengah tangan saja. Hanya satu pembalap saja yang bisa melakukan itu, ia adalah Marc. Saya tak bicara sebagai pemimpin tim, tetapi sebagai mantan pembalap. Potensi yang dimiliki Marc masih jauh di atas semua pembalap di grid MotoGP saat ini," tegasnya.

Marquez sendiri menggunakan musim libur saat ini sepenuhnya untuk melanjutkan rehabilitasi fisik dan mental. Setelah itu bersiap diri memasuki kompetisi paroh kedua awal Agustus di Austria.

"Jika lengan kanan sudah memungkinkan saya ingin bersiap diri dengan motokros," ujar Marquez.

Semoga kondisi fisiknya semakin baik dan pulih 100% saat melakoni dua race beruntun di Red Bull Ring Austria nanti.

Tak hanya untuk meraih banyak poin untuk berada di level atas klasemen, tapi sekaligus mengobati sakit hati Puig kepada para komentator yang  nggak jelas. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok