F1 2021 : Lupakan Tragedi Silverstone, Ini Sindiran Pedas Verstappen Buat Lewis Hamilton!

Selasa, 27/07/2021 00:10 WIB

mobilinanews (Inggris) - Max Verstappen menegaskan insiden di Silverstone lalu tak akan mengganggu pikirannya. Ia hanya peduli dan fokus dengan tugasnya di dalam lintasan. Yang tak berkaitan dengan hal itu ia abaikan, termasuk hubungan pribadi dengan Lewis Hamilton yang memang tak akrab.

Kali pertama berkomentar setelah kecelakaan tersebut, Verstappen mengaku tak ingin terganggu oleh permainan pikiran. Tak ingin terganggu rivalitas sengit di luar trek antara timnya, Red Bull Racing, dengan tim Mercedes.

Para petinggi tim ini sibuk saling serang di media. Dan, Verstappen menyebut yang begituan tak ada relevansinya buat dirinya. Yang ia utamakan hanyalah hasil saat balapan. Di luar itu, ia abaikan.

Dampak dari insiden kontroversial terhadap hubungannya dengan Hamilton, juga tak ia hiraukan. Pembalap muda Belanda 23 tahun ini, menyebut ia dan Hamilton selama ini hanya saling menghormati sesama pembalap. Di luar trek mereka jalani hidup sendiri-sendiri dengan cara masing-masing.

"Saya tidak akan bergaul dengan para selebritis hanya untuk menaikkan profil saya. Anda bisa menjalin persahabatan dengan orang-orang terkenal. Tetapi saya hanya bertemu dengan mereka yang menurut saya teman. Saya tak akan menyebut mereka teman jika memang bukan teman, hanya menyebut mereka orang terkenal. Saya lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman sejati," kata Verstappen sebagaimana dikutip dari The Daily Mail, Inggris.

Yang dipaparkan Verstappen adalah kebalikan dari keseharian Hamilton. Pembalap Inggris ini bergaul di lingkaran jetset, hura-hura dengan para selebritis dan sibuk dalam industri dan pergaulan para pelaku fashion.

Satu hal lagi sindiran pedas Verstappen buat Hamilton, yakni eksistensi di media sosial. Seperti diketahui, Hamilton juga super sibuk dengan akun instagramnya yang punya followeres 68 juta.

"Saya tidak menghabiskan waktu untuk memeriksa seberapa banyak pengikut saya di twitter atau isntagram. Juga tak tertarik mengetahui seberapa banyak yang ngeklik `likes` terhadap apa yang saya posting. Sama sekali tak tertarik dengan hal itu," imbuh Verstappen.

Saat berada di Belanda, kata Verstappen yang berdomisili di Monaco, ia selalu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman sejatinya. Terlebih karena ia juga jarang berada di negeri itu. 

Dengan pemaparan semacam itu pesan yang ingin disampaikan Verstappen adalah ia tak ingin terpengaruh insiden yang sangat menguntungkan Hamilton maupun Mercedes di klasemen sementara kejuaraan F1 2021.

Ia hanya akan `mempermasalahkan` hal itu lewat pertarungan di trek. Dan, hubungannya dengan Hamilton ya tetap seperti semula. Hanya sekadar musuh di lintasan. Ia tak akan terpancing untuk perang mulut di luar lintasan. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia