Urung di Meikarta Karena PPKM Level 4, Kejurnas Time Rally Siap Dihelat di Bandung Akhir September

Rabu, 28/07/2021 15:12 WIB

mobilinanews (Bandung) - Rasa optimis tinggi bahwa penyebaran covid-19 akan bisa terkendali dan menurun di Jawa Barat, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang masif.

Hal ini terus mendorong semangat lagi beberapa organizer menggelar event otomotif yang belakangan lenyap bak hilang ditelan bumi. Termasuk event time rally dan city rally di Jawa Barat.

Setelah dimundurkannya gelaran multi event otomotif di Meikarta direncanakan Agustus depan karena pemberlakuan PPKM level 4, atas dukungan Komisi Time Rally IMI Pusat berkolaborasi dengan Racing4 Autonews dan team RC Racing One INA berharap bisa merealisasikan 1 putaran Kejurnas dengan kemasan Wisata Rally di Bandung, Jawa Barat akhir September 2021.

Menerapkan Prokes ketat selama lomba dengan dukungan sponsor perbankan dan salah satu APM (Agen Pemegang Merek) jadi andalan terwujudnya event akbar kejurnas time rally.

Selain itu, tentunya dukungan IMI Jawa Barat jadi pondasi penting sebagai pembina dan tuan rumah. Izin satgas Covid-19 juga jadi hal yang menentukan terwujudnya event motorsport ketepatan waktu bermobil di  jalan raya ini.

"Kami dari Komisi Time Rally IMI Pusat berharap pandemi covid trennya menurun di Jawa Barat nanti sehingga putaran Kejurnas Time Rally ini diizinkan digelar. Kami masih menunggu request waktu event dari IMI Jawa Barat agar bisa kami proses,", ujar Suryo Putranto Ketua Komisi Time Rally IMI Pusat.

Diinfokan team RC bahwa hanya dimungkinkan tanggal 25-26 September 2021 event Kejurnas Time Rally ini bisa digelar di Jawa Barat karena padatnya event otomotif nasional lainnya jika tren penyebaran covid menurun.

"Tadinya kami akan kemas di event motorsport Meikarta, Agustus depan tapi kondisi sulit untuk digelar. Akhirnya kami harus pindahkan ke route Bandung-Garut pp dengan jarak tempuh 150 km ditutup dengan wisata rally HUT Kota Bandung di hari terakhir.  Semua dikemas dalam Prokes yang ketat sesuai regulasi terbaru dari IMI Pusat,"I ucap Edwyn Tedja, praktisi media nasional yang bakal jadi pimpinan lomba kejurnas ini. (edwyn)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh