Menuju Penghargaan Mobil Terbaik versi Carvaganza

Rabu, 28/07/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - The 5th Carvaganza Editors’ Choice Awards kembali digelar, setelah absen tahun lalu. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi, kepada pelaku industri otomotif di Indonesia dalam menghadirkan produk terbaik bagi konsumen.

Carvaganza Editors’ Choice Awards, yang dirintis sejak 2016 lalu melakukan pemilihan kendaraan terbaik dari berbagai kategori melalui berbagai tahap penyeleksian ketat para kandidat penerima penghargaan.

Berbeda dengan empat edisi sebelumnya, Carvaganza Editors’ Choice Awards edisi 2021 dilakukan dengan format yang berbeda oleh Carvaganza sebagai media otomotif khusus roda empat.

Penghargaan pada edisi kali ini diberikan berdasarkan 14 kategori yang telah ditentukan. Masing-masing kategori mewakili keunggulan dari setiap aspek penilaian khusus yang dilakukan tim editorial Carvaganza.

Dari 14 kategori itu, satu kategori di antaranya dinobatkan sebagai mahkota paling bergengsi. Berikut empat belas kategori yang disertakan pada Carvaganza Editors’ Choice Awards tahun ini beserta nominasinya:

• Best Engineering Excellence Award: Honda Civic Hatchback, All-New Nissan Kicks e-POWER, Daihatsu Rocky, Toyota Corolla Cross, Mazda The CX-9
• Best Design Award: Toyota Corolla Cross, BMW Seri 3 Touring, Hyundai All-New Palisade, Lexus UX 300e, Peugeot 5008
• Best Electric Car Award: Hyundai IONIQ Electric, Lexus UX 300e, Porsche Taycan, Hyundai Kona Electric, Tesla Model 3
• Best Sports Car Award: BMW M2 CS, Toyota GR Supra, Porsche Taycan, MINI JCW GP, Honda Civic Type R
• Best Luxury Award: Lexus LM 350, Mercedes-Benz S-Class, Porsche Cayenne Coupe, BMW Seri 5 M Sport, Hyundai Palisade
• Best Innovation Award: Wuling Almaz RS, Toyota Raize, Mitsubishi Pajero Sport, Kia Sonet, All-New Nissan Kicks e-POWER
• Best Driving Experience Award: Hyundai Kona Electric, Toyota Corolla Cross, Mazda CX-3, Honda City Hatchback RS, Peugeot 3008

• Best Newcomer Award: Toyota Raize, Daihatsu Rocky, MG HS, Kia Sonet, Honda City Hatchback RS
• Best Features Award: Wuling Almaz RS, Daihatsu Rocky, Kia Seltos, Mazda CX-9, Hyundai Santa Fe
• Best Functionality Award: Honda Brio, Suzuki XL7, Toyota Kijang Innnova, Mitsubishi Xpander, Toyota Agya
• Best Hybrid Car Award: Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks e-POWER, Toyota Prius PHEV, Mitsubishi Outlander PHEV
• Best All-Rounder Award: Mitsubishi New Pajero Sport, Toyota Fortuner, Hyundai Santa Fe, Mazda CX-9 AWD, Suzuki Jimny
• Best Product Development Award: Mazda CX-3 Sport 1.5L, Honda HR-V, Kia Seltos, Toyota Corolla Cross, Nissan Magnite
• Best Carvaganza Editors’ Choice Award 2021: Satu mobil terbaik dari seluruh nominator dan kategori

Beberapa poin yang menjadi pertimbangan mendasar kami di dalam menyeleksi mobil-mobil yang masuk nominasi di antaranya adalah kestabilan handling, kenikmatan berkendara, keindahan style body dan kualitas. Juga desain interior, performa, kenyamanan, fitur-fitur dan teknologi.

Dengan adanya Carvaganza Editors’ Choice Award 2021 ini, tim berharap memberikan sumbangsih positif kepada industri otomotif Indonesia. Sekaligus menjadi panduan konsumen di dalam memilih kendaraan yang diinginkan.

Pengumuman pemenang Carvaganza Editors’ Choice Awards 2021 akan digelar pada hari Kamis, tanggal 5 Agustus 2021 pada jam 19.00 WIB, yang dapat disaksikan melalui platform YouTube, Facebook dan Instagram Carvaganza, The Official Oto dan Zigwheels Indonesia.(elk)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak