Toyota Gazoo Racing Siapkan Part Tambahan untuk Tampilan Keren GR 86 Baru

Jum'at, 30/07/2021 07:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Divisi suku cadang Toyota Gazoo Racing terus mengembangkan berbagai part pendukung untuk mobil andalannyaToyota GR 86 baru. Mereka secara resmi telah meluncurkan serangkaian suku cadang yang tersedia untuk mobil sport kompak ini.

Banyak dari suku cadang ini dipamerkan pada GR Parts Concept, yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan Juni 2021 lalu. Tetapi baru sekarang mereka merinci sepenuhnya dan dibuka untuk publik.

Gazoo Racing, mengutip Carscoops, menyediakan suku cadang khusus untuk mobil berperforma tinggi ini, agar GR 86 biasa bisa dimodifikasi secara ekstensif baik untuk tampil keren secara visual juga untuk meningkatkan kinerjanya.

Pada bagian depan, mereka menyediakan fasia unik dengan splitter yang diperpanjang dan berbagai aksen serat karbon, dengan konfigurasi yang menurut Gazoo, meningkatkan downforce front-end. Sementara saluran udara di atas gril bertindak sebagai asupan ram untuk mesin.

Outlet udara juga dapat dilihat pada lengkungan roda depan yang akan berfungsi membantu menghilangkan turbulensi udara. Untuk lengkungan roda, mereka telah memperlebarnya menjadi 43 mm dan secara drastis mengubah posisi mobil di jalan.

Perubahan berlanjut di bagian samping, dengan desain yang akan mengurangi hambatan. Konsep ini juga, berkaitan dengan satu set velg aluminium 19 inci.

Sementara untuk melengkapi modifikasi ada diffuser belakang dan sayap belakang serat karbon, serta sistem pembuangan yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi.

Sedangkan untuk konsep GR 86 kedua yang diluncurkan oleh Gazoo Racing, memiliki desain yang sedikit lebih `ramah`, tetapi masih memiliki sejumlah bagian baru seperti bumper depan baru, side skirt yang bisa dipesan lebih dahulu, bumper belakang baru, dan sistem knalpot sport GR.

Mobil ini juga dilengkapi spatbor depan, penutup jendela samping untuk meningkatkan aliran udara, spoiler penutup bagasi, dan velg 19 inci. Sebuah hiasan unik juga telah dirancang untuk tutup tangki bahan bakar.

Modifikasi part berlanjut, dengan penambahan kit suspensi untuk meredam guncangan dan pegas yang berbeda agar memberikan kenyamanan lebih saat berakselerasi di jalan bergelombang. Gazoo Racing juga telah memberikan mobil satu set rem yang diperbesar untuk meningkatkan keamanan.

Pada bagian interior, Gazoo Racing juga memberikan, potongan trim dengan material mirip serat karbon sehingga terkesan lebih sporty. Ada juga bantalan lutut mewah, dan penutup kunci yang dibuat dari material serat karbon. (elk)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia