Kereeen! Xpander Produksi Indonesia Memuncaki Penjualan Mitsubishi Secara Global!

Jum'at, 30/07/2021 18:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Minat masyarakat yang besar terhadap produk-produk Mitsubishi, membuatnya penjualannya terus mencatatkan angka posotif. Bahkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara global menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mobil Mitsibishi.

Catatan positif ini sangat membanggakan karena di kuartal pertama tahun fiskal 2021, Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan MMC di skala global, dengan membukukan angka 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan MMC secara global.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander, termasuk Xpander Cross 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.

Penjualan Xpander dan Xpander Cross di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengapresiasi masyarakat Indonesia, pemerintah dan semua tim yang telah bekerja keras untuk menempatkan MMKSI dalam posisi yang membanggakan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif," kata Nakamura melalui keterangan resminya.

Ia berharap beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini.

Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen, sekaligus menguatkan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar benar penting dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini.

Berbagai capaian yang diraih Mitsubishi Motors diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas.

"Kami percaya sinergi positif antara pemerintah, pelaku industri dapat mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat tidak hanya melalui produk dan layanan, namun juga kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan,” ungkap Nakamura.

Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar yakni Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport, yang telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional. (elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda