Tampilan Gahar Land Rover Defender Trophy Edition di Medan Offroad, Hanya 220 Unit Di Dunia!

Jum'at, 30/07/2021 19:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Land Rover Defender dikenal sebagai salah satu mobil paling tangguh di medan offroad. Mobil ini tak pernah lekang oleh waktu, meskipun beberapa tahun lalu akan disuntik mati. Tapi ia tetap bertahan dan melahirkan tipe tanguh lainnya.

Pada September 2019, sebuah edisi baru versi tuner muncul dan menjadi ikon baru dalam dunia offroad. Mobil itu adalah Defender Trophy Edition yang digarap Camel Trophy. Dalam beberapa potret, Defender Trophy tetap menunjukan kelasnya sebagai penjelajah tangguh.

Mobil ini dibangun berdasarkan Defender 110 P400 X-Dynamic SE 2022. Menariknya, Trophy Edition hanya tersedia 220 unit. Sangat terbatas dan dikhususkan untuk pasar Amerika.

Skema warna yang dilekatkan padanya adalah Eastnor Yellow dengan kombinasi hitam dan mendpaat logo Land Rover klasik di pintu depan. Ia mengambil model Defender Works V8 Trophy yang pernah dihadirkan bulan beberapa bulan lalu.

Defender adalah salah satu nama yang sangat terkenal di dunia off-road dan menjadi mobil ikonik di dunia. Hal ini yang berusaha dipertahankan dalam Trophy Edition. Ia tampil lebih memikat dengan mendapatkan beberapa aksesori tambahan.

Aksesori tambahan seperti pelat selip depan, rak atap dengan tangga yang dapat dipasang, penutup lumpur, dan kompresor udara yang terintegrasi disertakan, dan winch sebagai opsional. Area kargo memiliki alas karet untuk peralatan berlumpur.

Paket eksterior hitam menjadi standar, dan kit opsional seperti suspensi udara, paket pengatur AC, paket off-road, paket kemampuan off-road canggih, sistem kamera kaca spion dan alat pendukung derek, semuanya termasuk dalam pengembangan model ini.

Hal yang menjadi perhatian banyak orang adalah Defender 110 P400 ditenagai oleh mesin hybrid ringan Ingenium enam silinder 3.0 liter dengan power 400 PS dan torsi 550 Nm dari 2.000 rpm sampai 5.000rpm.

Sebagai edisi khusus, seseorang boleh membeli mobil off-road ini, kemudian mereka langusng bisa mengikuti acara Kompetisi Trofi off-road, selama satu hari di Biltmore Estate di Asheville, North Carolina. Pemenang bisa bersaing di final di Eastnor Castle di Inggris tahun depan.

Defender Trophy Edition akan mulai dijual di Amerika bulan depan dengan harga USD 90.000 atau Rp 1,2 miliar. Harga ini dianggap setara dengan perubahan dan teknologi yang diberikan padanya. (elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap