MotoGP 2022 : Skenario Baru, Valentino Rossi Perkuat Tim Sendiri Bareng Adik Tiri!

Jum'at, 30/07/2021 20:59 WIB

mobilinanews (Italia) - Dalam 15 hari ke depan, Valentino Rossi bikin keputusan: pensiun atau tidak. Keputusannya ditunggu karena terkait langsung dengan murid kesayangannya.

Tapi, sudah kuat dugaan kalau keputusan The Doctor adalah tetap balapan pada 2022. Bukan lagi di Yamaha atau tim satelit Petronas Yamaha Srt, tetapi kembali membesut Ducati. Motor yang ia besut pada musim 2011-2012 namun gagal meraih prestasi.

Orang dekat Rossi, Alessio Salucci yang juga Direktur VR46 menyebut bosnya tengah serius mempertimbangkan balapan 2022 dengan memperkuat tim miliknya sendiri - Aramco Racing Team VR46. Ia akan duet dengan adik tirinya, Luca Marini, yang sekarang gabung di tim Avintia Ducati.

"Kami sudah bicara panjang lebar. Mulai sekarang ia yang memutuskan," kata Salucci pada Sky Italia.

Tadinya, Rossi tak ingin gabung dalam tim miliknya sendiri. Ia ingin pendamping Marini adalah salah satu murid kesayangan Il Dottore di camp VR46, yakni Marco Bezzecchi. Sementara dirinya akan pensiun jika tak lagi kompetitif hingga paroh musim. Faktanya, kini Rossi memang tak berkutik di atas M1 spek pabrikan Yamaha.

Belakangan, Aramco sebagai sponsor utama tim berharap Rossi jadi pembalap tim dalam tahun pertama di kancah kompetisi ini. Di sisi lain, Rossi sebenarnya tertarik duet dengan adiknya dalam satu tim. Hanya saja dalam saat sama ia juga ingin promosikan Bezzecchi ke MotoGP.

"Kami berharap Vale jadi pembalap kedua di sebelah Luca. Jika tidak maka Marco adalah calon tunggal," imbuh Salucci yang juga sahabat kental Rossi.

Ia menambahkan punya solusi mudah untuk mengakomodasi keinginan Rossi balapan bersama adiknya sekaligus mengorbitkan Bezzecchi ke MotoGP.

Ia tak sebut apa solusinya. Tapi, sudah beredar isu kuat kalau Bezzecchi adalah calon pengganti Rossi dalam tim Petronas Yamaha Srt.

Seperti diketahui, tim Malaysia itu memang tengah mencari bibit-bibit muda karena sudah pasti kehilangan Franco Morbidelli yang naik ke tim pabrikan Yamaha gantikan Maverick Vinales. Dalam daftar yang dibidik salah satunya adalah Bezzecchi.

Jadi, kalau Rossi memilih balapan dalam timnya maka tempat buat Bezzecchi sudah aman di MotoGP. The Doctor tak terbebani lagi oleh masalah tersebut.

Pengumuman resmi Rossi diharapkan muncul pada GP Austria mendatang atau sesudahnya. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok