Penganten Minang Diarak Offroader Dengan Wedding Car Mobil Offroad, Ternyata Ini Sosok Keluarganya!

Minggu, 01/08/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Padang) - Kendaraan Penganten atau istilah kerennya wedding car bisa menjadi simbol siapa yang tengah menikah. Kalau menggunakan mobil jip terbuka, biasanya langsung identik dengan offroader. Inilah yang terjadi di Padang, Sumatera Barat.

Kebetulan yang menikah adik perempuan Agus Salim, Bidang Sosial di Pengda IOF Sumbar. Maka kompaklah anggota Indonesia Off-road Federation (IOF) Sumbar menjadikan kendaraan offroad sebagai wedding car dan pengiring penganten.

"Adik saya, Cici Sarpila dilamar Ns Erton Augusta. Muncul ide menggunakan jip sebagai mobil penganten dan didukung partisipasi dari rekan offroader lainnya," ungkap Agus Salim.

Jalan sepanjang Kampung Tanjung di Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Padang menjadi perlintasan rombongan penganten unik ini. Tentu saja menarik perhatian warga sekitar yang daerahnya dilewati arak-arakan.

"Ini yang kita sukai. Muncul semangat kebersamaan sesama offroader di bawah Pengurus Daerah IOF Sumbar. Kekompakan seperti inilah yang harus dijaga, jangan kasih kendor," bangga Verry Mulyadi, Plt Ketua Pengda IOF Sumatera Barat.

"Jika ada yang terus berkreasi dan ada banyak yang menggelar pesta unik putra-putrinya dengan bergaya offroader, kita akan tetap eksis," sebut Verry Mulyadi yang hadir di lokasi resepsi pernikahan.

Usai arak-arakan, mobil penganten dipajang di samping pelaminan. Jip tubular berbasis Jimny yang mengusung mesin Baleno itu tentu saja menarik perhatian tamu undangan yang hadir.

Bravo offroader Ranah Minang. (bangve)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia