Balap di Rumah 2021 : Andreas Kurniadi Juara Ronde Nurburgring, Aryandi Rebut Juara Umum Novice Class!

Minggu, 01/08/2021 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Datang langsung "ngacak-ngacak" poin, dengan menjuarai Novice Class ronde 4 Balap di Rumah 2021 Season 2 di sirkuit Nurburgring Sprint, Jerman, Minggu (1/8/2021) siang ini.

Iya, Andreas Kurniadi yang juara IDDC (Indonesia Digital Drift Championship) baru turun di final round dan langsung merebut pole position serta melanjutkan dengan menyabet P1.

Sebagai seorang drifter, Andreas memadukan driving stylenya dengan gaya balap mobil mengandalkan BMW M4 GT4 yang lincah dikendarai di sirkuit sepanjang 3,7 km itu.

Ia memimpin balapan sejak start dan tak terkejar hingga 20 menit durasi balap berakhir saat menembus finish line.

Posisi kedua ditempati Andrian Karjadi, serta posisi ketiga ditempati pembalap ISSOM, Bani Ismiarso.

Namun untuk juara umum Novice Class tetap direbut Aryandi yang telah mengumpulkan poin maksimal secara konsisten sejak ronde pertama.

Meski finish di luar top five karena mengalami engine trouble, putra dari tokoh otomotif dan mantan Ketua PP IMI Komjen (P) Nanan Soekarna ini tak terkejar lagi perolehan poinnya. (wan)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD