F1 2021 Hungaria: Tabrakan Beruntun 9 Mobil, Hamilton dan Verstappen Mundur Ke Belakang!

Minggu, 01/08/2021 20:42 WIB

mobilinanews (Hungaria) - Ada hujan di Hungaroring. Start GP Hungaria pada malam ini WIB pun benar-benar rusuh. 

Baru masuk tikungan pertama sudah terjadi insiden besar. Gara-garanya adalah Valtteri Bottas (Mercedes). Start dari P2 ternyata ia bisa disalip Sergio Perez dan Lando Norris. Kedua.pembalap ini sudah di belakang Lewis Hamilton dan Max Verstappen jelang tikungan pertama.

Tiba-tiba mobil menyundul keras mobil Verstappen. Disebut Bottas terlalu dalam ambil titik pengereman di tengah trek yang basah. Berikutnya, McLaren besutan Norris menghantam mobil Verstappen. Saat sama mobil Bottas juga menyeruduk mobil Perez. Hamilton yang di depan aman dan terus melaju.

Tak hanya itu, selain 4 mobil tersebut ada 5 mobil lain yang saling bentur akibat crash tak menentu di depannya. Antara lain korbannya adalah Charles Leclerc (Ferrari). Ia harus out dari balapan bersama Bottas, Perez, Lance Stroll. Belakangan Norris juga ikut out. Sayang karena kelimanya pembalap berpotensi tarung di 5 Besar.

Balapan terhenti dan semuanya masuk pitlane. Ini 'menguntungkan' Verstappen karena ada waktu teknisi memperbaiki bodi RB16B-nya yg rusak parah. Sayangnya ia harus restart dari P12. 

Saat ini balapan mulai lagi dari lap ke-4. Makin menarik karena Hamilton yang P1 sevelum red flag, justru masuk pit ganti ban medium dan membuatnya masuk lintasan dari urutan 14.

Sejauh mana Verstappen dan Hamilton melanjutkan rivalitas.  (rnp)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata