Toyota Indonesia bantu Pemerintah Perluas Vaksinasi ke Masyarakat Umum

Jum'at, 06/08/2021 02:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Toyota Indonesia mendukung upaya percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 bersama pemerintah. Secara total Toyota Indonesia mendukung sebanyak 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi anggota masyarakat.

Hal ini sejalan dengan kontribusinya bersamaan dengan perjalanannya selama 50 tahun di Indonesia. Selain telah melakukan percepatan vaksinasi pada karyawan, mereka juga melakukan percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi masyarakat luas, untuk mewujudkan herd immunity.

Program Vaksinasi gratis salah satunya ditujukan bagi masyarakat di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota bekerjasama dengan TNI, Kepolisian dan APINDO, Kamis (5/8/2021).

Di samping itu, vaksinasi berskala nasional secara bertahap juga dilakukan guna turut serta membantu penanggulangan pandemi COVID-19. Sebanyak 50 ribu dosis vaksin akan diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Aza mengungkapkan sebagai bagian dari industri otomotif, Toyota ingin mendukung upaya pemerintah, menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid melalui vaksinasi agar ekonomi nasional segera kembali pulih. Selain terus menerus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran Covid-19," kata Bob melalui keterangan resminya

Director PT Toyota-Astra Motor, Nini Tjandrasa, menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan Covid-19, melalui kegiatan preventif maupun penanganan Covid-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

“Kali ini, sebagai kelanjutan dari aksi cepat tanggap Toyota Indonesia adalah melalui percepatan dan perluasan vaksinasi untuk internal dan masyarakat umum. Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah,” ujar Nini.

Mereka berharap dengan percepatan vaksinasi melalui pemerintah dan swasta dapat mempercepat pemulihan bangsa secara umum. Toyota sebagai partner pemerintah siap memfasilitas secara internal maupun eksternal untuk mempercepat cakupan vaksinasi yang lebih besar dan luas.

"Untuk cakupan vaksinasi yang lebih besar dan luas, kami menyelenggarakan sentra vaksinasi untuk 50.000 dosis vaksi melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia, sehingga diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi secara nasional juga,” tambahnya.

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia