Yamaha Buka Lowongan Pebalap Di ARRC 2016

Senin, 16/11/2015 18:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang balap Yamaha Sunday Race 2015 baru saja usai. Dari juara beberapa kelas yang dipertandingkan baik komunitas maupun profesional, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku sudah melirik beberapa kandidat yang akan disokong berlaga di ajang balap internasional.

“Setelah melakukan evaluasi, kami berencana memilih beberapa pebalap berbakat untuk beraksi di ajang balap internasional. Sebagai permulaan, kami akan jajaki Asia Road Race Championship (ARRC). Fokus dulu di Asia Production (AP) 250 cc karena itu kelas yang paling masuk akal dibandingkan kelas-kelas lainnya,” ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM kepada mobilinanews.

Ketika ditanyakan siapakah gerangan nama-nama yang akan didukung Yamaha untuk tarung di ARRC, Abidin justru lebih menekankan pada beberapa kriteria yang dikedepankan dapat mewakili Indonesia di ajang ARRC 2016 bersama Yamaha Factory Racing Team.

1

“Terlalu dini untuk menyebutkan nama saat ini. Yang jelas selain memiliki skill balap yang bagus juga berusia muda dan memiliki jenjang karir yang menjanjikan. Selain itu pebalap pilihan Yamaha haruslah memiliki fisik dan stamina yang bagus. Fisik adalah investasi utama karena semua keahlian yang dimiliki jadi tidak optimal jika kondisi fisik tidak mendukung,” papar Abidin.

Balap YSR yang dilaksanakan oleh YIMM merupakan salah satu strategi untuk mencari bakat-bakat terpendam dari usia yang sangat dini. Yamaha Indonesia berencana memberangkatkan pebalap andalan dari beberapa event balap yang telah dilaksanakan YIMM selama ini.

Apakah Anda termasuk dalam kriteria yang dimaksud Abidin San?

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda