Plus Minus Beli Mobil Baru Secara Tunai Atau Kredit, Auto2000 Berikan Promo Menarik!

Minggu, 08/08/2021 09:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Memiliki mobil pada saat ini lebih mudah. Banyak pilihan cara bertransaksi. Sebelum memutuskan membeli secara tunai (cash) atau kredit, AutoFamily bisa mempertimbangkan metode mana yang paling sesuai dengan rencana keuangan keluarga.

Membeli Mobil Secara Tunai

Pembayaran penuh di awal memberikan keuntungan yakni tidak perlu lagi memikirkan pelunasan kredit mobil dan fokus pada biaya operasional sehingga memberikan rasa tenang jika ada masalah keuangan di kemudian hari.

Membeli secara tunai membuat AutoFamily tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan dimana kalau dihitung totalnya akan lebih tinggi karena membayar bunga.

Termasuk, dapat menjualnya kembali kapan saja karena tidak ada ikatan perjanjian kredit dengan leasing.

Kelemahannya, AutoFamily wajib menyediakan dana besar sekaligus yang bisa menghabiskan tabungan dan mengurangi pilihan model mengingat adanya batasan uang tunai.

Risikonya, ada potensi hilangnya dana simpanan yang bisa dipakai untuk kebutuhan lain seperti sekolah anak, kesehatan, atau cadangan darurat.

Memang perkara kebutuhan darurat bisa diatasi dengan menjual kembali mobil, namun tidak efektif kalau kebutuhannya jauh lebih rendah daripada harga jual kembali.

Di samping AutoFamily akan kehilangan kendaraan untuk beraktivitas.

Membeli Mobil Secara Kredit

Transaksi secara kredit membuat pelanggan dapat langsung membeli mobil baru walaupun dana belum terkumpul disertai pilihan model lebih luas mengingat tidak dibatasi oleh uang tunai sepanjang cukup untuk membayar down payment (DP).

Keuntungan finansial bisa diperoleh lantaran AutoFamily dapat mengatur DP dan angsuran perbulan sesuai dengan rencana keuangan tanpa perlu mengganggu budget lainnya.

DP besar memberikan keringanan cicilan perbulan, sementara DP ringan memberikan kemudahan pembayaran di awal meskipun akan memperbesar cicilan perbulan.

Selain itu, AutoFamily juga otomatis mendapatkan asuransi kendaraan karena setiap leasing/lembaga pembiayaan kredit biasanya akan memberikan fasilitas ini.

AutoFamily juga berpeluang memanfaatkan beragam program promo yang sering dilekatkan pada pembelian secara kredit seperti cashback, gratis aksesoris tertentu, serta keringanan DP atau cicilan sehingga tetap memberikan rasa tenang.

Namun tidak dapat dipungkiri, transaksi secara kredit pasti lebih tinggi secara total mengingat biaya tambahan seperti bunga cicilan.

AutoFamily juga wajib menyediakan berkas administrasi yang lebih banyak dan membutuhkan waktu yang lebih panjang karena proses kredit melibatkan pihak ketiga yaitu lembaga pembiayaan.

Bahkan ada risiko pengajuan kredit ditolak oleh leasing atau bank akibat tidak lulus pengecekan status keuangan di Bank Indonesia. Selain risiko masalah andai mengalami kesulitan pembayaran angsuran berjalan, yang terburuk mobil bisa ditarik oleh leasing.

Auto2000 Memberikan Kemudahan Pembelian Secara Kredit

Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memberikan alternatif pembelian mobil baru secara kredit selain tunai.

Semakin nyaman, AutoFamily dapat melakukan simulasi kredit mobil Toyota yang ingin dibeli via Auto2000 Digiroom dilengkapi berbagai skenario DP dan angsuran perbulan. Selain tentunya ragam promo penjualan yang menguntungkan.

Calon pembeli Agya dan Calya dapat memanfaatkan Program VIP Agya & Calya dengan DP ringan mulai Rp 25 jutaan.

Ada pula Program VIP Avanza, Rush, Innova, Fortuner berupa cicilan ringan Rush mulai Rp 4,6 jutaan, New Avanza mulai Rp 3,7 jutaan, New Kijang Innova mulai Rp 6,4 jutaan, dan All New Fortuner mulai Rp 10 jutaan.

Khusus transaksi via Auto2000 Digiroom, masih ditambah membawa pulang hadiah langsung Air Purifier eksklusif dan uang elektronik Rp 500 ribu, serta peluang mengikuti undian berhadiah Samsung Galaxy S21 Ultra.

Jangan lupa, masih ada diskon PPnBM 100% untuk pembelian Avanza, Rush, Vios, Yaris, Sienta dan Raize serta diskon PPnBM 50% untuk pembelian Kijang Innova dan Fortuner baik secara tunai maupun kredit di bulan ini.

Syarat dan ketentuan berlaku, segera kunjungi Auto2000 Digiroom untuk informasi lebih lengkap.

Pertimbangkan secara bijak sebelum memutuskan untuk membeli mobil secara tunai atau kredit sesuai kemampuan keuangan AutoFamily.

"Apapun pilihannya, Auto2000 siap melayani pelanggan dengan beragam cara mudah bertransaksi dan didukung juga oleh beberapa lembaga pembiayaan Astra. Urusan Toyota lebih mudah, segera manfaatkan program promo yang ditawarkan untuk transaksi secara kredit lewat Auto2000 Digiroom,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Sabtu. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap