Wuihhh! Pengcab IOF Batam Lakukan Upaya Pelestarian Hutan!

Senin, 09/08/2021 10:43 WIB

mobilinanews (Batam) - Bukan rahasia lagi jika offroader itu sangat dekat dengan alam dan lingkungan hidup. Sebagai offroader sejati, tentunya tidak boleh merusak hutan dan habitat aslinya.

Hal ini sangat disadari offroader yang berada di kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Meski sering menggunakan hutan sebagai lokasi tempat petualangan, namun tak lupa ikut menjaga lingkungan hidup.

Seperti yang dilakukan offroader yang berada di bawah naungan Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Batam. Pekan ini digelarlah aksi sosial dengan slogan "Jagalah Hutan Kita Untuk Sumber Mata Air Kehidupan Kita."

Aksi ini dikomandoi oleh Refino Handoyo, Ketua Pengcab IOF Batam yang lebih akrab disapa Kevin Evan. "Ada banyak hal bisa kita lakukan. Kali ini kami lebih fokus kepada sampah yang banyak tertinggal di hutan," buka Kevin Evan.

Misi ini spontan direspon komunitas Roda Dua dan Roda Empat di Batam. "Kami lakukan pembersihan sampah daerah hutan resapan air yakni di hutan duriangkan," beber Kevin Evan.

Aksi sosial pun dihadiri Kepala Bidang Propam Polda Kepri, Kombes Pol Stevanus guna mendukung program BP Batam dan Pemko Batam. "Mari kita bersama menjaga hutan agar tetap lestari," pungkas Refino Handoyo, Ketua Pengcab IOF Batam.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda