Piaggio Akan Segera Meluncurkan Teknologi Radar Baru Pada Robot dan Sepeda Motor

Selasa, 10/08/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Piaggio terus mengambangkan berbagai produk masa depan. Mereka tak hanya berhenti pada elektifikasi sepeda motor. Terbaru anak perusahaan Piaggio yakni Piaggio Fast Forward masuk dalam development robotika.

Berhasil membawahi beberapa merek seperti Vespa, Aprilia, Moto Guzzi yang terkenal di seantero dunia. Kini mereka ingin mengekspansi pasar robot.

Melihat ke masa depan yang potenisial, PFF telah bekerja keras mengembangkan modul sensor radar untuk digunakan di jajaran sepeda motor Piaggio dan robot Piaggio Fast Forward.

Dengan bantuan Vayyar Imaging, otoritas PFF akan menggunakan platform keamanan sepeda motor berbasis radar pencitraan 4D pertama di industri. Teknologi ini akan menjadi tulang punggung dari Advanced Rider Assistance Systems (ARAS) Piaggio Group di seluruh sepeda motor Piaggio Group.

Sistem Piaggio ARAS akan mencakup beberapa fungsi, termasuk Blind Spot Detection, Lane Change Assist, dan Forward Collision Warning. Menurut PFF, sensor nantinya mendukung jangkauan lebih dari 100 meter, serta bidang pandang ultra lebar.

Klaim tambahan termasuk bahwa teknologi ini tidak memiliki zona mati, dan juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan melacak beberapa target beberapa objek yang detailnya akan disampaikan saat pengembangan selesai.

CEO Piaggio Fast Forward Greg Lynn mengatakan PFF menciptakan teknologi canggih untuk robot dan sepeda motor yang mendeteksi objek di sekitar motor untuk memberikan informasi yang dibutuhkan untuk pemetaan, deteksi dan kontrol, terlepas dari pencahayaan, cuaca, dan faktor lingkungan lainnya.

"Kami telah memilih untuk mengembangkan aplikasi penginderaan kami dengan teknologi radar pencitraan 4D Vayyar. Kami sangat senang bekerja dengan tim yang profesional untuk mengembangkan solusi baru yang inovatif yang memberikan pengalaman produk yang lebih baik kepada pelanggan kami,” kata Lynn

Director Pengembangan Bisnis, Vayyar Imaging Ilan Hayat mengapresiasi kemitraan dengan Piaggio karena dapat bersama menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi sensor yang membantu keamanan penggunanya

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan PFF, yang berada di garis depan teknologi sensor, baik dalam hal harmonisasi dengan pengalaman pengendara pada produk roda dua dan tiga, serta aplikasi pada robot inovatif mereka,” ungkap Ilan Hayat

Teknologi sensor radar ini akan membantu pengguna jalan yang paling rentan agar dapat mengurangi risiko tabrakan.

Bagi mereka, apa pun jenis kendaraannya, keselamatan pengendara tidak boleh dikompromikan, sehingga mereka menghadirkan standarar bagi keselamatan sepeda motor. (Elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh