Ford Gelontorkan Dana 500 Ribu Dollar Amerika Untuk Program CSR Global

Selasa, 17/11/2015 14:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ford dan Executive Chairman Bill Ford meluncurkan Bill Ford Better World Challenge, program dana bantuan global yang menyumbangkan hingga 500.000 dollar Amerika Serikat untuk proyek pelayanan masyarakat pilihan karyawan Ford.  

Program ini akan dijalankan bersama dengan Ford Volunteer Corps yang kini sudah beranggotakan 30.000 sukarelawan dan akan merayakan hari jadinya ke-10 tahun ini.

“Pelayanan masyakarat adalah salah satu keunggulan perusahaan kami dan keluarga Ford,” jelas Bill Ford. “Saat kami merayakan pencapaian luar biasa dari Ford Volunteer Corps, kami menyambut masa depan dengan program-program inovatif, yang lebih jauh menekankan kekuatan para sukarelawan kami dan membangun generasi pemimpin komunitas selanjutnya.”

Setiap tahun 30.000 sukarelawan tersebut bekerja untuk 1.600 proyek di enam penjuru benua. Mencakup kegiatan membantu anak-anak belajar membaca, memerangi kelaparan maupun menyalurkan air bersih. Total sudah ada 9.000 proyek di lebih dari 40 negara termasuk Indonesia dan telah mengkontribusikan lebih dari 1 juta jam pelayanan masyarakat.

Di Indonesia, karyawan dan mitra bisnis Ford bersama organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersatu memperbaiki, mengecat, dan menanam pohon untuk penghijauan di SD Miftahul Ulum. Selain itu, para sukarelawan juga membantu instalasi sumber air bersih dan membangun fasilitas sanitasi higienis untuk masyarakat di Kabasiran, Desa Karang Tengah.

“Kami sangat bersyukur menjadi bagian dari perusahaan dengan warisan kepedulian yang membantu karyawan untuk lebih jauh menciptakan dunia yang lebih baik.  Kami berharap program ini menjadikan lingkungan yang lebih sehat dan memberikan manfaat jangka panjang tidak hanya untuk para siswa tapi juga untuk komunitas secara luas," tutup Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh