Pastikan Land Cruiser Tetap Bisa Jalan, Toyota Kebut Produksi Suku Cadang Penting

Selasa, 10/08/2021 16:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Gazoo Racing telah mengungkapkan bahwa mereka akan kembali mereproduksi suku cadang tertentu untuk mobil legendarisnya, Land Cruiser Seri 40 yang dibangun dan diproduksi antara tahun 1960 dan 1984.

Otoritas produsen mobil asal Jepang tersebut, mengungkapkan bahwa mereka akan mereproduksi dan menjual suku cadang untuk Land Cruiser 40 Series dengan kerjasama khusus dengan pemasok yang telah menjadi partner mereka.

Alasan Toyota kembali menyediakan suku cadang untuk Land Cruiser 40 Series karena mobil ini merupakan heritage yang sangat penting untuk dijaga dan dilestarikan agar fisiknya tak pernah hilang.

Dikatakan bahwa kekurangan suku cadang dalam beberapa tahun terakhir, dan ketakutan di antara pemilik bahwa mereka tidak akan lagi dapat mengendarai kendaraan mereka, telah mendorong Toyota Gazoo Racing untuk mereproduksi suku cadang tertentu dengan permintaan dan kebutuhan terbesar.

Toyota telah melakukan survei pendahuluan dengan diler eksklusif Land Cruiser, dan perwakilan klub penggemar di seluruh dunia untuk menentukan suku cadang mana yang dibutuhkan dan telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mereproduksi suku cadang yang berkaitan dengan fungsi penting seperti mengemudi, berbelok, dan pengereman.

Daftar lengkap suku cadang belum dirilis tetapi Toyota mengatakan mereka akan memasukkan mesin, drivelines, dan sistem pembuangan dalam list panjnag mereka. Mereka berencana untuk meluncurkan suku cadang ini pada awal tahun 2022.

Selain itu, Toyota Gazoo Racing telah membuat kuesioner online di mana pemilik dapat mengajukan permintaan suku cadang reproduksi mereka yang dapat dibuat di masa mendatang, mengutip Carscoops

Toyota Gazoo Racing sudah mereproduksi suku cadang untuk 2000GT serta A70 dan A80 Supra. Hal ini juga mempertimbangkan untuk mereproduksi suku cadang untuk generasi selanjutnya dari Land Cruiser.

Land Cruiser 40 Series dibangun antara tahun 1960 dan 1984 di sebagian besar pasar. Tetapi mobil legendaris ini bertahan di Brasil hingga tahun 2001.

Mobil ini adalah off-roader body-on-frame yang selama bertahun-tahun ditawarkan dengan sejumlah mesin bensin dan diesel yang berbeda. (elk)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya