Wah, Pembalap MotoGP Danilo Petrucci Hijrah ke Rally Dakar 2022, Perkuat Tim KTM!

Rabu, 11/08/2021 19:58 WIB

mobilinanews (Austria) - Sudah mentok di MotoGP, Danilo Petrucci akan jalani tantangan baru di awal musim 2022. Menjadi offorader bersama skuad papan atas, Red Bull KTM.

Petruc, begitu eks pembalap Ducati yang kini berada di tim KTM Tech3 itu, memang sudah lama ingin ke Rally Dakar yang penuh tantangan.

Saat keluar dari tim pabrikan Ducati, sebenarnya ia punya kans memperkuat pabrikan Ducati di ajang WSBK. Tapi, rider Italia ini tak tertarik dan memilih join dengan tim satelit KTM di MotoGP. 

Petruc kembali ucapkan niatnya ke Rally Dakar saat tempatnya di Tech3 diberikan kepada rider muda KTM di Moto2, Remy Gardner. 

"Dakar selalu jadi tujuan saya jika tiba saatnya pergi dari MotoGP," ungkap Petruc.

Mimpinya kini terwujud. Direktur Motorsport KTM Pit Beirer sendiri yang memastikan Petruc akan gabung dengan skuad KTM di Rally Dakar 2022.

Ia gabung bersama para petualang tangguh yang bolak balik naik podium Dakar seperti Toby Price, Matthias Walker dan Sam Sunderland.

"Saya memberitahu Petruc di sela-sela GP Styrian. Awalnya ia seperti tak percaya. Saya tahu ia sangat ingin ke Rally Dakar," ucap Beirer yang rajin datang ke paddock MotoGP dengan kursi rodanya.

Beirer menyebut sangat menyukai pribadi dan kinerja Petruc. Ia sebenarnya tak ingin Petruc keluar dari MotoGP,  tapi di sisi lain KTM perlu tempat menampung para pembalapnya di Moto2 seperti Gardner dan Raul Fernandez yang tengah berebut gelar juara dunia 2021.

"Saya akan bilang ke Robert Jones (penanggung jawab offroad KTM) kalau ada satu tambahan pereli ke Dakar, dan ia adalah Danilo," imbuh Beirer.

Meski berada di skuad pabrikan KTM, livery motor Petruc nantinya memakai warna Tech3. Sama seperti di MotoGP.

Selain mengakomodasi keinginan Petruc, perpindahan ini juga tak lepas dari strategi marketing KTM. Agar pasar pabrikan Austria itu bisa lebih nanjak di pasar Italia. 

Rally Dakar 2022 berlangsung Januari tahun depan menyusuri padang pasir Arab Saudi. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak