Crosser Dewa Buek Dari Empat Lawang Sumsel Optimis Merebut Medali Pada PON XX Papua, Oktober 2021

Kamis, 12/08/2021 21:08 WIB

mobilinanews (Palembang) - Para atlet dan pembalap yang bakal bertanding pada PON XX Papua, 6-9 Oktober 2021 terus melakukan latihan secara intensit. Apalagi cabang olahraga kendaraan bermotor (motocross dan balap motor) pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Tepatnya, kurang dari 2 bulan terhitung hingga sekarang dan venue perlombaan akan dilangsungkan di Kabupaten Merauke, Papua.

Seperti dari cabor Motocross yang menjadi salah satu olahraga otomotif yang dipertandingkan selain Balap Motor.

Yuk kita intip Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dilakukan Atlet Motocross Sumatera Selatan.

Pelatda Atlet Motocross Sumsel untuk PON Papua dipusatkan di Wisma Atlet Palembang. Pelatihan berlangsung di bekas Sirkuit MXGP di kota Palembang. Galang Fernando dan Dewa Buek adalah atlet yang menjadi andalan Sumsel.

Bedanya, Galang Fernando tampil di kelas MX125, sedangkan Dewa Buek turun di kelas MX250.

"Pekan ini Dewa latihan menggunakan Kawasaki KXF250 SE," terang Erwan Herianto, ayah Dewa Buek yang terus "mendampingi" putranya latihan.

"Saya sengaja pakai motor yang speknya mendekati yang akan digunakan pada PON XX Papua nanti. Targetnya, bisa tampil maksimal dan bisa mendapatkan medali," harap Dewa Buek.

Sebelumnya Dewa Buek telah ditempa di Sekolah Balap Rizky HK di Wonosobo, Jawa Tengah selama dua bulan, pada Maret dan April 2021 lalu.

"Harapannya supaya bisa berprestasi dan membawa nama baik Sumsel dan Kabupaten Empat Lawang di ajang 4 tahunan, PON yang kali ini dilangsungkan di Merauke, Papua," tutur Erwan Herianto.

Yaps! Dewa Buek memang atlet yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang di Sumsel. Tak salah jika Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mensupport maksimal atlet kebanggaan daerahnya itu.

Bahkan informasi dari Pengurus KONI Kabupaten Empat Lawang, Pak Bupati Joncik Muhammad bakal hadir dan menyaksikan langsung Dewa Buek bertanding di Merauke. Ini tentu saja akan melecut semangat bertanding bagi Dewa Buek.

Sebagai info, Cabang Olahraga Motocross bakal berlangsung di sirkut yang berlokasi di District Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Panjang trek 1.340 meter dengan lebar minimal 9 meter dan maksimal 36 meter. Ada 11 tikungan yang harus dilalui para crosser.

Sirkuit motocross bersebelahan dengan sirkuit balap motor PON Papua XX.

Yuk, kita tunggu kiprah Dewa Buek di ajang PON Papua XX ya gaes. (BangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag