Punya Sistem Keselamatan Memadai, KIA Carnival Sabet Peringkat Top Safety Pick dari IIHS

Minggu, 15/08/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil asal Korea Selatan belakangan, cukup sering mendapatkan penghargaan dalam uji tabrak. Hal ini dikarenakan pengembangan serius dalam sistem teknologi keamanan dan fitur keselamatan yang disematkan padanya.

Kali ini, KIA Carnival 2022 yang memenangkan penghargaan `Top Safety Pick` dari Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS).

Apresiasi ini tidak hanya karena fitur keselamatannya tetapi juga kelengkapan mobil dengan lampu depan khusus.

Carnival memenuhi syarat untuk penghargaan tersebut karena dalam pengetesan mendapat peringkat terbaik dari enam evaluasi kelayakan kecelakaan versi IIHS. Dalam tes seperti uji tindih bagian depan, bagian penumpang serta kekuatan atap mendapat nilai yang baik.

Kia juga melengkapinya dengan sistem pencegahan kecelakaan depan dengan memperoleh peringkat lanjutan atau superior baik dalam evaluasi antar kendaraan, maupun kendaraan ke pejalan kaki.

Carnival terbaru ini, semakin melenggang menjadi penerima peghargaan `Top Safety Pick` karena sistem pencahayaan yang sangat mendukung keselamatan saat berkendara malam hari dengan lampu khusus yang menjadi standar di seluruh varian.

Meskipun demikian semuanya tak sempurna, KIA Carnival tidak mendapat penghargaan tertinggi karena lampu depan model dasarnya mendapatkan peringkat yang buruk akibat pencahayaan yang tidak memadai.

Namun, lampu depan proyektor LED yang hadir dengan trim SX Prestige mendapatkan peringkat yang bagus.

KIA Carnival 2022 memiliki dua sistem pencegahan tabrakan depan yang berbeda, satu standar dan satu opsional. Kedua sistem mendapatkan peringkat superior dalam evaluasi antar kendaraan dan antara kendaraan ke pejalan kaki.

Ia juga mendapatkan peringkat kemudahan penggunaan yang ramah untuk perangkat child seat attachment (LATCH).

Ini menjadi nilai plus karena sistem keselematannya dipikirkan secara matang untuk melindungi semua rentan usia. (elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda