Wow, Replika Toyota GR Supra dari Ratusan Ribu Keping Lego Bisa Dikendarai

Senin, 16/08/2021 10:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perusahaan Lego kembali mempersembahkan sebuah maha karya dengan membangun, mobil Toyota GR Supra seukuran aslinya dari ratusan ribu keping lego.

Kabarnya Toyota GR Supra dari Lego ini akan dipajang di Legoland Jepang hingga 11 Oktober 2021 ini, sebelum ia melakukan show ke berbagai acara balapan Super GT. Karya ini dibuat untuk menandai peringatan 35 tahun nama Supra.

Seperti Lego Bugatti Chiron yang debut pada tahun 2018, Lego GR Supra adalah prestasi konstruksi yang mengesankan, membutuhkan total 477.303 buah dan 2.400 jam untuk membangun satu mobil GR Supra.

Proses pengerjaan Lago Supra GT ini, berlangsung 120 kali lebih lama dari waktu yang dibutuhkan untuk membangun mobil asli. Namun, Toyota mencatat bahwa periode pengembangan replika seukuran aslinya memakan waktu 3.000 jam, lebih cepat dari pegembangan GR Supra yang sebenarnya.

Pengerjaan yang detail membuat Supra GT dari Lego ini, benar-benar memberikan warna baru dalam dunia replika mobil Toyota, karena hampir semua detail GR Supra dibuat ulang dengan bagian-bagian Lego.

Dari segi dimensi, versi Lego berukuran panjang 435 cm, lebar 204 cm, dan tinggi 129 cm, sehingga lebih lebar 17,5 cm dan lebih pendek tiga cm dari mobil aslinya. Sementara bobotnya juga lebih 1.885 kg dibandingkan 1.640 kg.

Secara rinci sebagian besar bagian mobil dibuat dari plastik lego, sementara kursi pengemudi, velg dan roda diambil dari mobil asli.

Yang lebih mengesankan adalah fakta bahwa Lego GR Supra dapat dikendarai, dengan motor listrik yang memungkinkannya melaju hingga 28 km/jam. (elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda