Tanggapan Komunitas Balap Mobil ISSOM Sentul Tentang Perubahan Jadwal Terkait PPKM!

Senin, 16/08/2021 20:49 WIB

mobilinanews (Sentul) - Mengikuti dinamika pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, penyelenggara dan pengelola Sentul International Circuit (SIC), Bogor, juga melakukan penyesuaian kalender event 2021.

"Kalender perubahan event di sirkuit Sentul ini, kami lakukan dengan menyesuaikan kondisi yang ada. Terutama terkait pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM," ujar Lola Moenek selaku General Manager SIC.

"Bismillah...Mudah-mudahan event balap (di Sentul) bisa berjalan sambil menunggu keputusan pemerintah. Mohon dipatuhi prokes dan wajib sudah divaksin. Dan, pada saat event wajib swab sesuai aturan. Semoga kita semua sehat dan bahagia. Amin YRA," lanjut Srikandi Otomotif Indonesia yang juga Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat itu.

Lalu, bagaimana tanggapan dari pembalap, manajer dan direktur tim balap mobil ISSOM menyikapi rilis resmi kalender event di Sentul 2021? Berikut ini diantaranya. 

Dimitri Fitra Ditama (Manajer Toyota Team Indonesia) :

"Basicnya, kita sih ngikutin aja jadwalnya dari penyelenggara, karena kan untuk kebaikan bersama juga.

Mudah-mudahan sih jadwalnya udah pasti. Jadi kita sebagai tim balap bisa melakukan persiapan dengan pasti, day to day.

Kita ngerti juga kesulitan dari pihak sirkuit Sentul terkait jadwal, karena semua harus ikut aturan pemerintah."

Alvin Bahar (Pembalap dan Direktur Honda Racing Indonesia) : 

"Gpp sih ada pengunduran jadwal. Biar semua bisa dipersiapkan lebih baik lagi. Bukan cuma pembalap dan tim, gue yakin mereka udah siap dan banyak yang udah gak sabar.

Sekaligus mendukung program pemerintah dengan target vaksin dan herd immunity. Berarti nanti akan bisa terlaksana lebih baik lagi kan.

Ini kan cuma penyesuaian tanggal bukan pembatalan. Kita tetep akan balap ISSOM 6 kali tahun ini."

Umar Abdullah (Pembalap tim Delta Garage) :

"Iya gak pa pa diundur, kita dari tim Delta Garage ngikutin aja. Lumayan, dapet waktu lagi buat prepare mobil kita.

Yang terpenting, Covid-19 di DKI Jakarta sudah membaik. Kita balap juga lebih tenang. Dan pastinya pembalap kita yang dari luar kota misalnya lebih mudah untuk ke Jakarta."

Denny Pribadi (Pembalap Senior/Privateer) :

"Nggak masalah jadwal mundur yang dikarenakan Covid-19 yang belum turun. Tapi kalo liat di MetroTV hari ini, Jakarta sudah di Zona Hijau.

Mudah-mudahan Bogor dan sekitarnya sudah turun juga, terutama di saat balap ISSOM putaran 3 pada 24-26 September nanti.

Sebagai pembalap, pengennya semua jadwal terlaksana hingga putaran 6 meski pun mundur. Supaya motorsport bisa berkembang lagi di tanah air. Bengkel-bengkel balap bisa hidup lagi, dengan mengikuti aturan pemerintah diterapkan di sirkuit Sentul. Supaya balap aman, secepatnya agar semua divaksin." (bs)

Kalender perubahan event di Sentul International Circuit 2021 :

 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus