Menpora Tanda Tangan LOI, MotoGP Sentul 2017 Selangkah Lagi

Rabu, 18/11/2015 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kabar baik datang dari Menpora Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga kita. Dalam kicauan twitternya beberapa saat lalu sebelum pukul 13.00 WIB,  menyebutkan bahwa dirinya telah manandatangani Letter of Intens dengan Dorna Sports.

LOI atau yang disebut Letter of Intent, merupakan surat persetujuan kontrak yang  nantinya akan ada surat kontrak akhir. Dalam hal ini persetujuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP untuk menyelenggarakan MotoGP di sirkuit Sentul, Bogor, 2017-2019.

Dalam isinya, surat yang ditandatangani CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta tersebut menekankan segala regulasi dan peraturan akan berdasarkan Arbiterase Internasional Swiss alias 'Swiss Rules of International Arbitration'. Plus harus menggunakan satu orang arbitrator atau pihak yang akan menjadi perantara jika ada sengketa atau perundingan yang disepakati oleh Arbitrase Internasional Swiss.

Selain itu, Carmelo juga menghimbau segala argumen dan diskusi diselenggarakan menggunakan bahasa Inggris dan kemudian dipungkasi dengan anjuran supaya sebelum mengembalikan surat tersebut ke Dorna, supaya ditambahkan tanda tangan sembagai variabel kesepakatan.

“Kalau surat kesepakatan awal ini sudah dibentuk, yang berarti bahwa MotoGP sudah pasti akan diselenggarakan di Sentul 2017 nanti. Tunggu berita menggembirakan lagi minggu depan,”  ujar H Tinton Soeprapto, dirut PT Sarana Sirkuitiondo Utama dengan muka berbinar.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap