Desain `Light the Future` Ferdiansyah Berhasil Menangkan Kompetisi Desain Honda City Hatchback RS

Rabu, 18/08/2021 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kompetisi desain virtual City Hatch Art yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil melibatkan ratusan peserta dengan berbagai ide kreatif desain Honda City HatchBack RS akhirnya mendapatkan jawaranya.

Kompetisi ini berlangsung seru dan ketat sejak 25 Juni hingga 30 Juli 2021, lalu diikuti dengan penilaian juri, yang menitikberatkan penjurian pada keseuian tema, keunikan desain, yang mengandung unsur realism dan cocok untuk diimplementasikan pada mobil anyar tersebut.

Tema “City Light & Vibrant”, yang diusung Honda, berhasil membuat para peserta menggeksplorasi kreativitas mereka sehingga menghasilkan karya-karya menarik dan unik. Dalam perjalanan kompetisi ini, Ferdiansyah akhirnya dinobatkan menjadi juara menyisihkan 400 peserta.

Ferdiansyah mengangkat konsep “Light the Future”, dengan menampilkan warna-warna segar yang menggambarkan semangat di masa depan dengan paduan warna yang memikat dan futuristik.

Desainnya selaras dengan era digital saat ini, dimana ia berhasil menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan dengan mengkolaborasikan estetika dan teknologi pada bodi unit, yang membawa City Hatchback, ke masa depan seiring dengan kecanggihan mobil yang pas untuk kaum milenial.

"Jadi konsep ang saya bikin ini konsep futurisik masa depan. Saya mengambil inspirasi dari wara-wara sub kota Malang. Kalau pembuatannya karena ilustrasi maka saya pakai photoshop untuk bikin karakternya, sehingga menggambarkan itu," kata Ferdiansyah, Rabu (18/8/2021)

Juara kedua dimenangkan Deden Desma Hikmawan dengan karya yang menggambarkan aktifitas anak muda seperti bermain skateboard. Desain graffiti dengan motif bunga warna-warni serta gambar gedung-gedung ikonik Jakarta yang meriah.

Sementara juara ketiga dimenangkan Muhammad Irfan dengan karya bertema `City Futurism` dengan style geometric abstract. Desainnya yang futuristik, stylish serta modern sangat cocok untuk diaplikasikan pada mobil Honda City Hatchback RS.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengapresiasi karya-karya yang berhasil menang dan berterima kasih atas proses kreatif yang memberikan warna pada dunia otomotif.

“Kami sangat senang dapat mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda untuk dapat tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka. Semoga dengan adanya kompetisi ini, lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dapat menyalurkan bakatnya bersama dengan Honda City Hatchback RS,” tuturnya.

Dalam kompetisi ini, juara pertama memenangkan hadiah uang Rp 15 Juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 5 juta.

Ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan, melakukan workshop bersama para juri secara eksklusif untuk menciptakan karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS. (elko)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok