Valentino Rossi Segera Punya Anak Dari Pacarnya, Akan Lahir Pas Akhir Musim MotoGP 2021

Jum'at, 20/08/2021 20:02 WIB

mobilinanews (Italia) - Sudah mulai tua dan tak lagi kompetitif, jadi alasan Valentino Rossi mundur dari MotoGP pada akhir 2021 nanti. Namun, sebenarnya ada alasan lain untuk pensiun tak lain keinginan membangun keluarga dan punya anak.

Capek gonta-ganti pacar, pada akhirnya The Doctor menemukan pasangan terbaik dalam diri Francesca Sofia Novello.

Model cantik Italia yang kali pertama dilihat Rossi saat menjadi umbrella girl di ajang balap Moto3 dan Moto2. Keduunya pacaran sejak 2017 setelah Rossi bubaran dengan model cantik lainnya, Linda Morselli, yang pernah ia bawa ke Jakarta.

Sudah sejak dua tahun lalu, Il Dottore bilang ingin punya anak. Sebelum umumkan pensiun pekan lalu, keinginannya semakin serius dengan semakin sering membawa Francesca ke rumahnya di Tavuilla, Italia.

"Kami selalu sempatkan waktu, biasanya Rabu malam, untuk makan malam bersama keluarga. Terlebih dengan ibuku," kata Rossi.

Dan, baru saja The Doctor membuka kabar baru bahwa sang pacar tengah hamil. Diperkirakan kelahiran Rossi yunior pada akhir tahun ini atau setelah ia resmi pensiun dari MotoGP.

Saat statusnya juga resmi menjadi seorang ayah. Bisa jadi, ini juga jadi pertimbangan Rossi karena tingkat bahaya di balap motor jauh lebih besar dari balap mobil, misalnya. 

Karena itu, hasrat balap Rossi kemudian diarahkan ke balap mobil mulai 2022 nanti. Itu pun pada serial balap yang tak terlalu padat agar bisa lebih banyak di rumah bersama keluarga.

Yang ia sasar adalah lomba ketahanan mobil macam Le Mans yang dalam teorinya memang lebih aman ketimbang reli mobil yang selama ini juga dilakoninya.

"Saya akan jadi pembalap seumur hidup," ujarnya menggambarkan profesi yang sejak bocah digelutinya.

Dan, ia juga tak menampik akan merindukan MotoGP nantinya. Itu terpikir setelah melihat salah satu pesaingnya dari kubu Honda, Dani Pedrosa, turun di GP Austria lalu lewat jatah wild card.

"Saat ini, belum masuk dalam rencana 2022. Itu satu hal menarik meski saya melakukannya lebih tua dari usia Dani. Tentu saja jika dapat wild card maka saya memilih turun pada sirkuit favorit saya seperti Mugello, Misano, Barcelona atau Assen," katanya kepada speedcafe.com.

Sekarang tinggal tersisa 8 balapan hingga batas pensiunnya di akhir 2021. Tinggal satu hal lagi yang ingin dicapai The Doctor, yakni podium ke-200 sepanjang karirnya.

Tak mudah tapi bukan hal yang tak mungkin diraih seperti nyaris ia raih di GP Austria lalu. (rnp)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh