Ricardo Gelael : Terima Kasih Dukungannya, Akhirnya Ada Pembalap Indonesia di Podium Le Mans!

Senin, 23/08/2021 01:53 WIB

mobilinanews (Prancis) - Akhirnya ada pembalap Indonesia naik podium di ajang balap ketahanan 24 jam yang paling bersejarah dan prestisius 24 Hours of Le Mans 2021.

Pembalap itu tak lain adalah Sean Gelael (24 tahun)  berlomba di kelas LMP2 yang paling kompetitif dengan 25 mobil peserta. Sean meraih trofi sebagai juara 2.

Sean tidak sendiri, melainkan bersama Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) di tim JOTA #28.

Keberhasilan Sean membuat orang tuanya Ricardo Gelael dan Rini Gelael yang hadir langsung di Le Mans larut dalam suka cita hingga tak mampu menahan tangis bahagia.

"Mungkin ini belum meraih hasil yang terbaik. Tetapi yang pasti ini Perjuangan yang Perlu Dihargai dan Membanggakan," ujar Ricardo Gelael terbata-bata kepada mobilinanews.

"Terima kasih atas segala dukunganya, akhirnya ada pembalap Indonesia di atas podium Le Mans, Sean yang kebetulan adalah anak saya," lanjut Ricardo yang juga Badan Pembina IMI Pusat.

Bendera Merah putih pun dibentangkan Sean Gelael sesaat sebelum penyerahan trofi di atas podium kemenangan Le Mans.

Hadiah terindah dari putra bangsa terbaik dari ajang balap Sean Gelael untuk Indonesia yang baru berhari jadi ke-76. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok