Juara di 24 Hours of Le Mans, Henry Tanoto : Bukti Ketangguhan Toyota Di Berbagai Event Dunia!

Rabu, 25/08/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Prancis) - Kemenangan spektakuler pada seri ke-4 FIA WEC 2021 di Le Mans 24 Jam, Prancis hari Minggu (22/8/2021) lalu menandai kemenangan keempat berturut-turut TOYOTA GAZOO Racing dalam 4 tahun di ajang puncak ini dari 2018 hingga 2021.

Semua berawal dari 36 tahun lalu ketika Toyota pertama kali mengambil tantangan di balap ketahanan Le Mans.

Mesin balap dikembangkan secara khusus untuk balapan yang melelahkan sekaligus menguji keandalan dan ketangguhan manusia dan mesin.

Balapan tahun 2018, 2019 dan 2020 dimenangkan oleh mobil Toyota TS050 Hybrid, sedangkan GR010 HYBRID dalam debutnya langsung meraih kemenangan di Le Mans pada seri balapan 2021.

Pencapaian mengagumkan berhasil dicatatkan lantaran TOYOTA GAZOO Racing sudah merebut podium juara pertama di tiga arena FIA WEC 2021 sebelum bertarung di Le Mans 24 Jam sebagai seri ke-4 lomba yang berarti TOYOTA GAZOO Racing berhasil menyapu bersih gelar juara pertama WEC 2021 sejauh ini.

Prestasi yang diperjuangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing juga memberikan rasa bangga yang mendalam bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Seperti diketahui bersama, TAM secara resmi baru saja memperkenalkan TOYOTA GAZOO Racing ke dalam line-up kendaraan yang dipasarkan di Indonesia.

Hadirnya TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia akan memberikan pilihan model yang lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari.

Lebih dari itu, TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada jajaran produk GAZOO Racing (GR) di Indonesia.

Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, line-up produk TOYOTA GAZOO Racing mulai dari sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport telah mendapatkan apresiasi besar dari berbagai kalangan di Indonesia.

Bahkan, sports car GR Yaris yang tersedia dalam jumlah yang terbatas juga mendapat sambutan positif dari pelanggan.

Berkomitmen untuk penuhi tingginya minat pelanggan terhadap kendaraan dengan karakter sporty, TAM perluas daftar produk TOYOTA GAZOO Racing dengan memperkenalkan empat model GR Sport sekaligus yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan satu model GR yang dijual dalam jumlah terbatas, yaitu Veloz GR Limited.

Total saat ini ada 8 model dari GR Family yang dipasarkan di Indonesia.

“Kemenangan tim balap TOYOTA GAZOO Racing di ajang Le Mans 24 Jam selama empat kali berturut-turut merupakan bukti ketangguhan dan keandalan mobil balap Toyota yang diturunkan di berbagai kompetisi dunia," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Berpegang pada filosofi Roads Build People and People Build Cars, menantang TOYOTA GAZOO Racing untuk menjadi lebih kuat dan lebih pintar serta percaya bahwa jalan adalah guru terbesar yang membantu mengasah indra untuk membangun ever-better cars.

"Dengan kredibilitas di ajang balap, menjadikan seluruh produk TOYOTA GAZOO Racing sudah melewati tahapan pengembangan yang berkualitas guna menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari yang di saat bersamaan ingin merasakan aura dan pengalaman mengendarai sports car atau sporty car Toyota,” lanjut Henry Tanoto. (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag