Hyundai Siapkan City Car Listrik Kolaborasi dengan Merek Pertnership

Kamis, 26/08/2021 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai sebagai brand modern terus melakukan berbagai loncatan dalam produknya. Keagresifannya dalam mendorong kendaraan listrik sangat kuat di lini produknya. Oleh karena itu, mereka ingin agar banyak mobil listrik yang dihadirkan pada 2023 medatang.

Berkaitan dengan itu, Hyundai berencana akan meluncurkan city car full listrik pada tahun 2023. Sebuah kontrak pasokan komponen dengan BorgWarner mengungkapkan bahwa mobil tersebut dapat diluncurkan di bawah salah satu merek Hyundai Motor Group.

Merek under Hyundai Group yang bertanggung jawab untuk menggarap mobil tersebut kemungkinan adalah Hundai atau Kia, yang sama-sama memiliki basis pengambangan mobil listrik yang kuat.

Mengutip Carscoops, powertrain mobil tersebut akan bersumber dari BorgWarner dan terdiri dari modul penggerak listrik terintegrasi yang menggabungkan motor dan gearbox menjadi satu unit.

Unit ini dapat menyemburkan tenaga sebanyak 181 hp tetapi karena ini akan menjadi city car, Hyundai mungkin akan berusaha untuk membtasinya hanya sekitar 100 hp. Ini berarti mobil ini akan sangat ramah lingkungan

Tidak seperti Electric Vehicle (EV) lainnya Hyundai Motor Group lainnya, seperti Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, dan Genesis GV60. City car baru ini, tidak akan memiliki baterai 800 volt, tetapi malah menggunakan arsitektur 400 volt yang lebih tradisional dari Hyundai Kona Electric.

Kapasitas baterai yang lebih kecil membuatnya mampu menempuh jarak sekitar 159 km dan pengisian dayanya pun cukup cepat. Hanya dalam 30 menit melalui pengisi daya DC 50 kW. Detail mengenai paket baterai belum dijelaskan tetapi mengingat dimensi mobil yang ringkas.

Kia sendiri mulai ancang-ancang untuk mengambil porsi city car itu. baru-baru ini mereka merilis banyak gambar teaser yang menampilkan sejumlah besar model listrik baru yang sedang dikerjakannya.

Ada kemungkinan kendaraan yang digambarkan di atas adalah city car listrik baru dari Hyundai Motor Group.

Dengan kolaborasi yang demikian, Hyundai Group akan meju lebih cepat dalam transformasi mobil konvensional ke EV. (elk)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok