Respon Interpelasi Anggota DPRD DKI Kepada Gubernur Anies, Dolly Indra : Saya Dengar Kabar FE Bubar Tahun Depan!

Jum'at, 27/08/2021 01:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait pengajuan hak interpelasi tentang Formula E oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP dan PSI kepada Gubernur Anies Baswedan, Kamis (26/8/2021) kemarin mendapat tanggapan dari Dolly Indra Nasution mantan Sekjen PP IMI dan mantan pereli nasional.

"Saya setuju dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dari PDIP untuk mengajukan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta, menanyakan kejelasan kelanjutan balap Formula E agar terang benderang," ujar Dolly Indra Nasution kepada mobilinanews.

Menurut Dolly Indra, karena sejak awal tidak ada keterbukaan kepada masyarakat khususnya DKI dan berkesan ditutup tutupi.

"Terutama masalah pembiayaannya yang luar biasa, hingga mencapai Rp 1 triliun," lanjut Dolly Indra.

"Padahal kita tahu biaya untuk penyelenggaraan MotoGP maupun F1 tidak sebegitu besarnya biayanya," tambahnya.

"Apalagi untuk balapan kelas Formula E yang tidak ada gaung atau popularitasnya jauh di bawah MotoGP atau F1," kata Dolly Indra yang ketika rally selalu didampingi navigator Faryd Sungkar.

Dari pandangan Dolly Indra, terkesan pula adanya pemaksaan agar Formula E tetap bisa terselenggara tahun 2022.

"Padahal saya mendengar gosip bahwa ada kemungkinan pula, Formula E akan bubar tahun depan," ungkap Dolly Indraj

"Jadi hal-hal seperti ini perlu dijelaskan dan dibuka terutama siapa saja yg diuntungkan dan yang dirugikan?," pungkas Dolly Indra.

Seperti diberitakan, sebanyak 33 anggota DPRD DKI Jakarta terdiri-dari 25 anggota DPRD dari PDIP dan 8 dari PSI telah menandatangani surat interpelasi serta telah diajukan secara resmi kepada Gubernur Anies Baswedan.

Interpelasi ini meminta pembatalan Formula E dikabarkan akan diselenggarakan di Jakarta Juni 2022. Alasannya, dananya bisa lebih bermanfaat dipakai untuk membantu rakyat Jakarta akibat pandemi Covid-19. (wan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda