Hadirkan Dua Expert Public Relations Industri Otomotif, Training For Trainer Olahraga Mobil IMI Pusat Maknyos

Kamis, 02/09/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sharing ilmu public speaking dan personal skill dari 2 figur senior di bidang industri otomotif yakni Yuniadi H Hartono dan Fedy Dwi Parileksono pada event Training for Trainer Bidang Olahraga Mobil IMI Pusat di Lorin Sentul Hotel, Kamis (2/9/2021) berlangsung maknyos.

Peserta yang terdiri-dari para Direktur, Ketua Komisi dan anggota Komisi Olahraga Mobil IMI Pusat dilangsungkan secara hybrid yaitu tatap muka dan dengan virtual Zoom begitu mengena.

Pasalnya, materi yang dibawakan sangat pas dan dibutuhkan para audience terbatas yang rata-rata merupakan petugas lomba diantaranya steward, manajer tim, entrant hingga clerk of the course.

"Apa yang akan kita presentasi dan sampaikan, harus dimengerti dengan audience atau dalam hal ini pembalap misalnya. Caranya, gunakan dengan kalimat sederhana yang mudah dimengerti," ujar Yuniadhi yang punya pengalaman 20 tahun di Mercedes-Benz dan 8 tahun di PT General Motors Indonesia.

"Kami paham, bapak ibu ini banyak berkutat di urusan teknis perlombaan. Nah, bagaimana yang teknis itu bisa tersampaikan dengan lebih mudah dimengerti. Itu penting agar pesan yang kita sampaikan sampai dengan baik," lanjut Yuniadi.

"Yang tak kalah penting, perhatikan tata busana. Karena itu akan ikut mempengaruhi presentasi kita. Dengan mengenakan tata busana (pakaian) yang rapi dan meyakinkan, pihak klien atau audience juga akan lebih percaya dengan kita," sambung Fedy yang kini head public relations & marketing salah satu brand Jepang.

Dan, karena acara ini juga menjadi semacam pembekalan untuk event Seminar dan Uji Kompetensi oleh Bidang Organisasi IMI Pusat dalam waktu dekat, baik Yuniadi maupun Fedy mengingatkan satu hal.

"Bagi yang akan melakukan presentasi pada bidang yang akan disampaikan, lakukan persiapan sebaik-baiknya, dengan menyiapkan materi yang sederhana dan mudah dimengerti. Serta lakukan, kalau perlu di depan cermin yaitu latihan, latihan dan latihan," terang Yuniadi yang diamini Fedy.

Kegiatan Training for Trainer ini dimulai pukul 13.20 WIB dengan dibuka Lola Moenek selaku Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat.

Lalu prakata dari Ananda Mikola sebagai Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat, serta disambung oleh Jeffrey JP selaku Ketua Dewan Pengawas IMI Pusat.

Acara diakhiri dengan tanya jawab oleh peserta kepada dua trainer hebat : bro Yuniadi dan bro Fedy. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda