MotoGP 2021 : Vinales Tancap Gas Mulai Aragon, Besut Aprilia Habiskan Akhir Musim

Jum'at, 03/09/2021 00:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Dua hari tes di Sirkuit Misano langsung jadi tiket masuk Maverick Vinales untuk balik ke grid MotoGP musim 2021. Ia mendampingi Aleix Espargaro hingga akhir musim, menggantikan Lorenzo Savadori.

Putusan itu disampaikan langsung Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano. Ia dan para petinggi Aprilia mengaku puas dengan kinerja Vinales dalam dua hari tes di Misano dengan menghabiskan 179 laps.

Best lap-nya dilaporkan 1:32,4 yang hanya terpaut dari catatan waktuQ2 GP San Marino tahun lalu di trek sama, atas nama Vinales sendiri.

"Keputusan menurunkan Maverick sejak Aragon adalah hasil langsung dari tes Misano yang mengesankan. Dalam sejarah Aprilia trek ini bukan salah satu yang baik buat kami. Ini poin yang kami garis bawahi," kata Albesiano dikutip dari motorcyclenews.

Albesiano memuji reaksi cepat yang diberikan Vinales untuk RS-GP. Suasana dalam tim juga sangat positif karena Vinales merasa nyaman dengan methode kerja dan komunikasi dalam tim.

Dengan demikian pembalap Italia Lorenzo Savadori akan kembali pada peran awalnya sebagai tester Aprilia.

Di sisa musim ini akan diupayakan wild card baginya setelah sembuh total dari cideranya saat kecelakaan di GP Styrian.

GP Aragon akan berlangsung pada 10-12 September. Vinales mengaspal sebagai pembalap pengganti Savadori. Baru mulai tahun depan ia resmi jadi rider regular Aprilia dikelas primer. (rnp)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos