Daffa AB Ikut 2 Balapan Berbeda, Tapi Tidak Bawa Rig Simulator ke Lorin Sentul Hotel, Ini Alasannya!

Jum'at, 03/09/2021 22:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berbeda dengan tahun lalu, di mana Daffa Ardiansa atau Daffa AB memilih membawa rig simulatornya ke Lorin Sentul Hotel, Bogor. Kali ini, pegokart unggulan kelas Junior Rok Kejurnas Eshark Rok Cup 2021 tersebut tampak lebih santai.

"Wah, nggak, om. Kita nggak take risk lagi buat bawa rig simulator ke hotel," ujar Daffa AB kepada mobilinanews.

Iya, akhir pekan ini, Daffa AB kembali mengikuti 2 balapan yang berbeda. Yakni putaran 2 event sim racing Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di virtual sirkuit Sepang, Malaysia. Dan, kejurnas gokart Eshark Rok Cup putaran 4 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Bedanya, jika pada 11 April lalu, Daffa mengikuti 2 balapan pada hari yang sama hanya beda selang beberapa jam saja.

Saat itu, pelajar kelas 9 Home Schooling Kak Seto tersebut terlebih dahulu balap dan menjuarai kelas Junior Rok kejurnas gokart di SIKC. Selang sekitar 2 jam kemudian, Daffa mengikuti Kejurnas Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC) putaran 4, dan juga berhasil memenangi kelas Seeded A.

Kali ini, HRSC dilangsungkan pada hari Sabtu (4/9/2021), sementara kejurnas gokart Eshark Rok Cup hari Minggu (5/9/2021).

"I think kelihatannya lebih focus ke gokart. Sementara hasil latihan waktunya bagus sih. Kelihatannya enak, kita menemukan settingan baru," terang Daffa pegokart andalan P-Five Racing Team.

Ditanya siapa pesaing terberat di gokart, Daffa menyebutkan semua pegokart yang turun di kelas Junior dianggapnya rival berat, meskipun dia memenangi 3 putaran awal yang telah digelar dan memimpin klasemen di kelasnya.  

Karena itu, Daffa berseloroh. "Sebetulnya, lawan paling berat adalah diri sendiri, mengontrol emosi dan bisa mengalahkan diri sendiri," senyum Daffa.

Kalau yang event sim racing HRSC putaran 2 di Sepang? 

"Hopefully, asal tidak ada yang tabrak lagi aja haha...," harap Daffa yang pada putaran 1 berhasil P2 Kelas Master.

Sementara itu Irjenpol (P) Anang Boediharjo, ayahanda sekaligus manajer pribadi Daffa menambahkan, karena event sim racing HRSC dilangsungkan hari Sabtu maka diputuskan balap di rumah saja.

"Karena hari Sabtu kan gokart baru latihan (resmi), nanti selesai balap simulator, baru balik ke Hotel Lorin Sentul. Sehingga untuk race gokart hari Minggu, Daffa tetap bisa steady dan fresh," ungkap Irjen Anang. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda