F1 2021 Belanda: Terpapar Covid-19, Kimi Raikkonen Terkurung di Hotel dan Digantikan Robert Kubica!

Sabtu, 04/09/2021 17:18 WIB

mobilinanews (Belanda) - Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen positif Covid-19 dalam tes Sabtu (4-9-2021) pagi waktu Belanda atau petang ini WIB. Pembalap tester Robert Kubica melanjutkan tugasnya di GP Belanda.

Pembalap Finlandia berusia 41 tahun dan tertua di grid F1 itu sama sekali tak menunjukkan gejala apa pun namun dinyatakan positif dalam tes rutin Covid-19 sesuai standar prokes FIA.

"Ia segera dikarantina di dalam kamar hotelnya. Kami berharap ia pulih secepatnya," kata rilis singkat tim Alfa Romeo sembari mengkonfirmasi kesiapan Kubica sebagai pengganti.

Bukan hanya race GP Belanda, Kimi juga kemungkinan besar kehilangan kesempatan tampil di GP Italia pekan depan.

Padahal dalam event ini diperkirakan tim akan mengumumkan resmi perpisahan dengan Kimi akhir tahun ini, sekaligus diperkirakan pengumuman resmi Valtteri Bottas jadi penggantinya.

"Senin ini Kimi jalani pemeriksaan ulang, setelah itu kami pikirkan kemungkinan ke Italia. Tapi, fokus kami saat ini adalah kondisi terkininya plus balapan pekan ini," kata Team Principal Alfa Romeo, Fred Vasseur lewat wawancara tv SkySports.

Kimi secara pribadi sudah menyatakan mundur dari F1 pada akhir tahun ini. Juara dunia 2017 bersama Ferrari ini belum memutuskan rencana masa depannya.

Tapi dari beberapa opsi yang ada, potensi terbesarnya adalah menggeluti reli mobil seperti kebanyakan pembalap Finlandia. Dan kabar teranyar, Kimi juga akan mencoba balap ketahanan World Endurance Championship. (rnp)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag