Gokart : Meski Daffa AB 4X Cetak Best Laps Dari 5 Session, Race Junior Rok Diprediksi Bakal Seru!

Sabtu, 04/09/2021 20:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kelas Junior Rok putaran 4 Kejurnas Eshark Rok Cup 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (5/9/2021) esok diperkirakan akan berlangsung ketat dan menarik.

Itu karena hasil latihan resmi yang dilangsungkan pada Sabtu (4/9/2021) hari ini, torehan waktu antar pegokart ketat dan rapat. 

Dari 5 session yang dilangsungkan sepanjang hari ini, Daffa AB dari P-Five Racing Team memang mencetak waktu tercepat pada 4 session. Satu session direbut Kanaka Azarel Gusasi.

Namun sejatinya torehan waktu diantara 6 pegokart yang sudah sering bertemu dan saling mengalahkan pada saat masih di kelas Mini Rok itu, tipis adanya. 

Session 1-4, Daffa berhasil mencetak waktu tercepat. Posisi keduanya ditempati Kanaka Gusasi, dan ketiga Aditya Wibowo

Namun mulai session 3, Aditya Wibowo mengambil alih posisi kedua, sedangkan Kanaka di urutan ketiga.

Pada Session 4, Daffa kesatu, Aditya kedua dan M Kaenan Rezka Rito Sini ketiga. Pada session ini, Kanaka tidak turun. 

"Pada session 4, rumah bering jebol alias dol. Jadi nggak ada pegangan buat master remnya. Jadi, ganti dulu," ujar Andre Gusasi, ayahanda Kanaka Gusasi.  

Nah, pada session 5 itulah, Kanaka mencetak waktu tercepat 50.3 di urutan pertama dan Aditya dengan 50.4 di urutan kedua. Waktu yang dicetak Kanaka di session ini menjadi yang tercepat dari seluruh 5 session yang dilangsungkan.

Namun, pada session 5 ini, tidak diikuti oleh Daffa AB karena sudah kembali ke Jakarta untuk persiapan mengikuti balap simulator (Sim Racing) round 2 Honda Racing Simulator Championship di sirkuit virtual Sepang, Malaysia.

"Sepertinya besok bakal seru di kelas Junior. Bisa jadi, Daffa, utamanya akan fight dengan Kanaka dan Aditya. Tapi juga dengan Kaenan, Bintang dan Michael Orlando," kata Irjenpol (P) Anang Boedihardjo, manajer pribadi dan ayahanda Daffa. 

Tetapi tidak mudah untuk memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai juara pertama. Meski pada 3 putaran sebelumnya yang telah dilangsungkan seluruhnya dimenangkan oleh Daffa AB.

Pasalnya, dalam balapan, anything can be happen. Kita tunggu saja. (wan)     

TERKINI
Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok