Fix! 3 Round MLD Spot Kejurnas Slalom 2021 di Lanud Gading Wonosari Gunungkidul, Oktober-Desember!

Minggu, 05/09/2021 01:09 WIB

mobilinanews (Semarang) - Yang banyak ditunggu itu akhirnya datang juga. Ya, kejurnas slalom 2021 dipastikan akan segera bergulir. Labelnya,  MLD Spot Kejurnas Slalom 2021.

Menariknya, 3 putaran Kejurnas Slalom yang bakal dihelat dipusatkan di satu venue : Lanud (Lapangan Udara) Gading Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Event akan digelar 30 Oktober, 13 November dan 18 Desember 2021.

Ini sebuah keputusan yang cerdas, mengingat venue lapangan udara ini relatif tertutup dan terisolir. Pasalnya, di masa PPKM Level 3 ini event olahraga dan motorsport boleh diadakan tanpa penonton serta penerapan prokes ketat.

"Iya mas, 3 putaran MLD Spot Kejurnas Slalom 2021 ini sudah fix. Mudah-mudahan Covid-nya nggak meningkat lagi. Jadi perijinan bisa lancar dan bisa terlaksana 3 putaran tahun ini," terang Abed Nego dari Genta Autosport.

Abed Nego menegaskan, bahwa MLD Spot Kejurnas Slalom 2021 akan menjalankan Prokes ketat kepada partisipan, wajib vaksin (minimal 1 kali vaksin) dengan menunjukkan sertifikat melalui aplikasi LindungiPeduli, surat hasil negatif sweb antigen 2x24 jam.

"Atau yang tidak sempat melakukan Sweb Antigen, Genta Auto&Sport menyiapkan klinik untuk test sweb antigen di lokasi kejurnas slalom," tambah Abed Nego.

Agar event Kejurnas Slalom tetap bisa dinikmati para pecintanya, panitia menggantinya dengan tayangan langsung livestreaming.

"Livestreaming by MLD Spot & Genta ini masih kita bahas sama sponsor utama, mudah-mudahan bisa berjalan lancar," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah seluruh tim yang selama ini ikutan join dan apakah ada tim baru?

"Kalau Tim aku belum tahu. Kemungkinan ada Tim baru, soalnya kita masih belum upload form pendaftarannya sih. Kepastian ini kan memang baru banget," buka Abed Nego yang juga anggota Komisi Slalom IMI Pusat.

Soal regulasi baru tahun ini ada pengerucutan kelas. Untuk kelas baru, dibuka kelas F Pemula.

"Dan untuk kejuaraan Tim, tahun ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini kejuaraan Nasional Tim menjadi Tim Nasional Tandem (umumnya terdiri-dari 2 peslalom laki-laki dan 1 peslalom wanita)," pungkas Abed Nego. (bs)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh