Daihatsu Bedah Fitur Canggih Rocky Bersama 20 Komunitas Mobil

Rabu, 08/09/2021 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Daihatsu Rocky hadir dengan sejumlah fitur modern dan canggih. Untuk itu, perlu adanya edukasi mengenai berbagai fitur yang disematkan padanya.

Agar konsumen dan memaksimalkan fitur yang ada seperti Teknologi A.S.A. dan D-CVT, maka Daihatsu menggelar Auto Clinic bertema “Teknologi A.S.A. dan D-CVT Daihatsu Rocky, beberapa waktu yang lalu.

Kurang lebih 20 komunitas Daihatsu hadir dalam Auto Clinic ini. Mereka bersama-sama membedah fitu ini agar dapat memberikan kenyamanan lebih saat mengendarai Rocky

Teknologi A.S.A (Advanced Safety Assist) merupakan fitur keselamatan aktif dan tertinggi di kelasnya, yang berfungsi memberikan bantuan bagi pengemudi untuk meminimalisir resiko kecelakaan, seperti fitur peringatan ketika terdeteksi potensi tabrakan.

Selain itu, ia juga mengatur sistem pengereman untuk mengurangi dampak benturan, mencegah tabrak depan karena salah menginjak pedal gas, memberikan peringatan saat mobil depan sudah bergerak maju, peringatan ketika mobil menginjak garis marka secara tidak sengaja, serta mengembalikan posisi mobil ke jalur sebelumnya.

Secara prinsip kerja, fitur A.S.A diawali dari kamera stereo yang mendeteksi adanya objek di depan mobil, lalu sinyal kamera dikirim ke ECU, kemudian mengaktifkan sistem rem dan kemudi.

Sedangkan pada teknologi transmisi Dual Mode CVT (Continuously Variable Transmission), merupakan pengembangan dari teknologi CVT yang sudah ada, melalui mekanisme split gear dengan 1 set planetary gear.

Fitur ini berfungsi menyalurkan tenaga dari mesin yang merupakan kombinasik antara belt dengan planetary gear. Saat kecepatan rendah mobil akan terasa lebih halus dan bertenaga, sementara pada saat kecepatan tinggi bisa lebih irit.

“Kami ingin memperkenalkan teknologi terbaru Daihatsu Rocky kepada Sahabat Klub sebagai pelanggan setia dan juga merupakan bagian dari keluarga besar Daihatsu yang member-nya tersebar di seluruh Indonesia," kata Auto Clinic People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Auto Clinic. (elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda