Tata Motors Serahkan Indigo ke Fakultas Teknik ITB Bandung

Sabtu, 21/11/2015 23:33 WIB

mobilinanews - Upaya untuk terus meningkatkan brand awareness produknya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terus melakukan pendekatan melalui dunia pendidikan di Indonesia.

Setelah sebulan lalu Tata Motors Indonesia menyerahkan satu unit kendaraan Tata Indica kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia, kini giliran mahasiswa teknik di Institut Teknologi Bandung kebagian satu unit mobil Tata Indigo.

“Ini merupakan kegiatan CSR perusahaan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan SDM sekaligus menjadi upaya edukasi teknis teknologi mesin Tata Motors yang sudah maju dan hemat bahan bakar,” ujar Achmad Djauhari Direktur HRD TMDI dalam siaran pers.

Tujuannya adalah agar mahasiswa dan pengajar teknik di ITB dapat lebih mengerti keunggulan teknologi mobil Tata Motors. Hal ini juga diamini oleh pihak ITB yang diwakili oleh Ir. Hari Muhammad, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Tata Indigo akan memberikan referensi baru bagi mahasiswa dan pengajar khususnya terkait teknologi otomotif India. Kami percaya produk yang sudah dipasarkan dan mendapat sertifikasi (di India) pasti sudah memenuhi standar teknologi dan juga mampu bersaing dengan produk lain,” sebutnya.

Tata Motors adalah perusahaan otomotif global, nomor satu di India yang memproduksi kendaraan dengan tipe serta varian terlengkap. Baik di kendaraan niaga dan mobil penumpang. Tata Motors merupakan salah satu pemimpin pasar truk dan bus di dunia.
 
Sebagai program yang berkelanjutan,rencananya TMDI akan menyerahkan bantuan serupa kepada beberapa Universitas terpilih di Indonesia dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lainnya.

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok