Hasil Kualifikasi Kejurnas IRRC Binuang 2015 : Terapkan Strategi Rossi Dan Lorenzo

Sabtu, 21/11/2015 23:49 WIB

mobilinanews (Binuang, Banjarmasin) – Gelaran final Indonesia Road Race Championship (IRRC) yang berlangsung di Sirkuit Balipat Binuang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sabtu (21/11) dan Minggu 22/11) didominasi oleh peserta dari tim Yamaha. Tidak kurang dari 47 peserta yang siap turun balap besok, telah membuktikan yang terbaik di babak kualifikasi yang berlangsung hari ini.

Para pebalap andalan Yamaha yang turun di kelas utama 110cc dan 125cc harus berjuang ekstra keras dan belajar dari pengalaman saat Free Practice dengan drama banyaknya pebalap yang tergelincir. Salah setelah cidera patah tulang yang dialaminya saat berlatih kemarin (20/11). Namun absennya Reza dilaga sebenarnya besok, telah diantisipasi dengan apik oleh Willy, advisor rider tim Trijaya.

“Merujuk kepada kejadian kemarin, kami menekankan kepada para racer untuk bermain aman dan tidak neko-neko ditikungan. Khusus Reza yang urung berkompetisi, Trijaya menempatkan Ahwin Sanjaya untuk bertarung menggantikan Reza, tapi kami kan masih punya Anggi Permana. Pokoknya kami terapkan strategi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk mengedepankan salah satu yang terbaik untuk dapat naik podium juara,” ujar Willy kepada mobilinanews.

Diakuinya harapan keunggulan tim Trijaya berada di pundak Anggi, oleh karenanya Ahwin harus bisa membackup Anggi untuk naik podium. Langkah yang diterapkannya merujuk kepada strategi Rossi dan Lorenzo yang selalu bahu membahu membawa salah satu dari kedua pebalap andalan Movistar Yamaha untuk tampil menjadi juara.

Hasil catatan waktu terbaik dikelas FDR Cup 110 cc Willman Hammar dari Bahtera Racing Tim berada diposisi teratas dengan catatan waktu 1:16.429 disusul Anggi Permana di 1:16.749 dan posisi ketiga dipegang oleh Fitriansyah Kete asal SSS AHRS dengan catatan waktu 1:17.054. sedangkan di kelas FDR Cup 125 cc terbaik dipegang Wilman Hammar (Bahtera Racing Tim) 1:15.058 dan Ahwin Sanjaya 1:15.857 dan posisi ketiga Angi Permana 1:15.994 yang sama-sama berasal dari tim Trijaya.

Bagaimana persaingan yang akan terjadi besok? Akankah strategi Rossi dan Lorenzo berhasil dilakukan oleh Trijaya? Nantikan adrenalin yang akan tercipta, besok!

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024