Polisi London akan Pakai Mustang Listrik untuk Mobil Patroli

Sabtu, 11/09/2021 12:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ford tengah menyiapkan mobil sebuah crossover listrik Mustang Mach-E yang akan digunakan oleh kepolisian Inggris. Ford telah memamerkanya di Emergency Services Show di Birmingham pada 7-8 September 2021.

Mobil listrik ni dibangun dengan beberapa komunikasi dengan pihak kepolisian Inggris, yang tengah mencari opsi mobil yang lebih ramah lingkungan daripada kendaraan yang saat ini tersedia untuk mereka.

Berkaitan dengan itu, bagian cat bodi dan beberapa bagian akan dibuat sesuai dengan kebutuhan mobil patroli Inggris. Saat ini, Kepolisian Metropolitan London telah menilai Mustang Mach-E dan meminta evaluasi penuh dari konsep yang sudah ada.

Mustang listrik yang sudah ada adalah model Standard Range AWD, etapi Ford juga berencana untuk menawarkan versi Extended Range dari model RWD dan AWD-nya. Mobil ini memiliki visibilitas tinggi, juga mendapatkan pod dan braket pemasangan untuk penggunaan operasional.

Carscoops melaporkan mobil yang terlihat saat ini memiliki lampu rotator, sirene, dan teknologi lain sebagai spesifikasi khusus buat kepolisian. Pencahayaannya juga dilengkapi lampu LED dengan teknologi baru untuk membantu operasional saat malam.

Manajer Penjualan Ford untuk Layanan Kepolisian di Inggris, Terry Adams mengungkapkan mobil ini memiliki spesifikasi khusus, dan sangat ramah lingkungan sesuai dengan permintaan kepolisian United Kingdom.

“Jangkauan kendaraan tidak dapat dikompromi karena peralatan lampu biru diambil dari baterai 12V kendaraan dan bukan baterai penggerak. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan peralatan tambahan bisa dipasang,” kata Teddy.

Ford mengatakan bahwa tidak hanya polisi di London yang menunjukkan minat pada Mustang Mach-E, tetapi pasukan di Sussex, Surrey, South Wales, Dyfed Powys, Devon & Cornwall, dan Polisi Skotlandia yang juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil polisi listrik. (Elk)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak