Aprilia RS 660 dan Tuono 660 Pakai Dual Fairing ala MotoGP

Sabtu, 11/09/2021 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua Motor anyar Aprilia yakni RS 660 dan Tuono 660, datang dengan desain sporty yang akan memberikan gaya berbeda penunggangnya. Selain itu ia dibekali dengan fitur-fitur canggih yang mendukung DNA-nya sebagai motor kencang.

Hal yang menarik dari fitur-fitur yang ada adalah penggunaan teknologi dual fairing ala motoGP yang akan mendukung handlingnya, saat diajak untuk berakselerasi ala motot balap.

Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto mengungkapkan Aprilia RS 660 dan Tuono 660 didukung dual fairing ala motoGP yang membuatnya tampil menawan sekaligus mendukung perfromanya.

"Pada dua motor Aprilia ini, sudah dipasangkan dual fairing yang diadopsi dari motoGP, sehingga tampil lebih keren dan sangat mendukung nuansa sportnya," kata Yudi Riswanto di Jakarta, Kamis (10/9/2021).

Ia menjelaskan untuk penerapannya pada Tuono, dual faringnya hanya dipasangkan setengahnya saja. Fairingnya hanya dipasangkan dari bagian lampu sampai ke bagian mesin, sehingga tampilan Tuono lebih agresif.

Sementara untuk RS 660, dual fairing dipasang mulai dari lampu depan mengalir hingga bagian undercowl atau bawa mesin motor, sehingga tampilannya terlihat cukup gempal dan menarik.

Pemasangan dual fairing pada RS 660 dan Tuono 660 ini, memiliki alasan dan tujuan sendiri karena akan berpengaruh dan membuat motor bisa mendapatkan handling yang lebih baik lagi, terlebih pada saat tungganan berada dalam kecepatan tinggi. (Elk)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya